BeritaFoto

Personel Lanud Rsn Bantu Pemko Pekanbaru Bersihkan Sampah

Dibaca: 3 Oleh 11 Jan 2021Tidak ada komentar
Personel Lanud Rsn Bantu Pemko Pekanbaru Bersihkan Sampah
#TNIAU 

TNI AU. Personel Lanud Roesmin Nurjadin bersama ratusan Prajurit TNI dan Polri turun ke jalan untuk membantu mengatasi krisis sampah dengan membersihkan tumpukan sampah yang membusuk di jalanan dan fasilitas umum Kota Pekanbaru, Riau, Jumat (8/1/2021).

kegiatan Jumat bersih tersebut di laksanakan di empat titik sasaran yaitu di Pasar Agus Salim, Pasar Kodim, Pasar Sail dan Pasar Bawah.

Komandan Korem 031/Wira Bima, Brigjen TNI M. Syech Ismed mengatakan Kita harus ikut bertanggung jawab mewujudkan Kota Pekanbaru yang bersih dan asri.

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing. Mari laksanakan kegiatan ini dengan tulus dan ikhlas sehingga dapat tercapai target yang diinginkan,” katanya.

Ia mengatakan sampah-sampah tersebut akan dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Muara Fajar, di pinggir Kota Pekanbaru.

Sebelumnya, Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT Firdaus mengungkapkan krisis sampah di daerah tersebut terjadi sejak berakhirnya masa kontrak dua perusahaan swasta yakni PT. Godang Tuah Jaya dan PT. Samhana Indah terhitung 31 Desember 2020.

Baca juga:  Wadanseskoau : Analisis CoG Tentukan Kemenangan Perang

Ia mengakui lambannya proses lelang mengakibatkan sampah di Pekanbaru tidak terangkut sebagaimana mestinya dan menumpuk dimana-mana. Padahal, berdasarkan data DLHK Pekanbaru, produksi sampah di daerah berjuluk “Kota Madani” itu bisa mencapai 1.000 ton per hari.

Personel Lanud Rsn Bantu Pemko Pekanbaru Bersihkan Sampah

Personel Lanud Rsn Bantu Pemko Pekanbaru Bersihkan Sampah

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel