Berita UtamaKoopsau 1

Personel Lanud Rsn hadiri Tabligh Akbar dan Doa Bersama di Mesjid An-nur

Dibaca: 108 Oleh 02 Apr 2019Tidak ada komentar
Personel Lanud Rsn hadiri Tabligh Akbar dan Doa Bersama di Mesjid An-nur
#TNIAU 

TNI AU. Personel Lanud Roesmin Nurjadin hadiri Tabligh Akbar dan Doa Bersama Dalam rangka memperingati Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan mengambil tema “Dengan Hikmah Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Kita Tebarkan Islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin Guna Mewujudkan Pemilu 2019 yang Aman Sejuk dan Damai” yang dilangsungkan ba’da salat Isya ini dan bertempat di lapangan Masjid Agung An Nur ini, dihadiri oleh ulama kondang Ali Saleh Mohammed Ali Jaber,  Senin (1/4).

Kapolda Riau, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo dalam sambutannya mengatakan, Alhamdulillah kita masih bisa merasakan suasana yang begitu aman, nyaman, sejuk dan damai. Dengan rasa syukur atas nikmat ini kita tentu berupaya menjaga keamanan pada Pilpres dan Pileg agar suasana seperti ini selalu menyertai kita semua.

Sedangkan Gubernur Riau H. Syamsuar, M.Si pada sambutannya mengatakan Mudah-mudahan negeri kita senantiasa dijaga Allah, suasana kebersamaan, kesatuan dan persatuan terus terjaga. Kita dilindungi dari segala bala’ dan musibah.

Baca juga:  Pangkoopsau II Merespon Cepat Tenggelamnya Kapal Motor (KM) Lintas Timur

“Semoga Indonesia, khususnya Riau selalu aman dan damai. Semoga terpilih pemimpin terbaik untuk membawa kemajuan bangsa,” tambahnya.

Dalam tausiyahnya, Syekh Ali Jaber menjabarkan soal makna surah Al-Isra’. Bagaimana dahsyat dan luar biasanya peristiwa Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad Shalallahu’alaihiwasallam.

Bagaimana Nabi melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, kemudian dilanjutkan naik ke Sidratul Muntaha.  Dalam peristiwa ini, Nabi juga menerima perintah langsung dari Allah, berupa perintah salat 5 waktu.

“Perintah ini sangat agung, yang hanya satu dan satu-satunya secara langsung diterima Nabi dari Allah. Berbeda dengan wahyu, yang lewat malaikat. Itulah perintah salat. Allah ingin tunjukkan betapa penting dan mulianya ibadah ini,” urainya.

Terkait pelaksanaan Pemilu, Syekh Ali menilai jika pesta demokrasi ini dilaksanakan di bulan yang penuh berkah, yaitu bulan Sya’ban.

Hadir pada Tabligh Akbar dan Doa Bersama  Danrem 031/WB Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT, Kadisops Lanud Rsn Kolonel Pnb Jajang Setiawan, S.M., walikota/Bupati Forkopimda 12 Kabupaten Kota se-Riau, Ketua DPRD Provinsi Riau, Kakanwil Kemenag Riau, Ketua MUI Riau, beserta masyarakat yang turut membanjiri halaman masjid.

Baca juga:  Satpomau Lanud Halim Perdanakusuma Razia THM Wilayah Jakarta dan Sekitarnya

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel