Berita

Personel Lanud Rsn Hadiri Upacara Hari Bela Negara

Dibaca: 10 Oleh 19 Des 2018Januari 7th, 2019Tidak ada komentar
Personel Lanud Rsn Hadiri Upacara Hari Bela Negara
#TNIAU 

TNI AU. Personel Lanud Roesmin Nurjadin dan PIA Ardhya Garini Cab. 12/D.I Lanud Rsn menghadiri upacara peringatan Hari Bela Negara tahun 2018 di halaman kantor Gubernur Riau, Rabu (19/12).

Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam amanatnya yang dibacakan Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi mengatakan Hari Bela Negara ini dicanangkan untuk menghormati dan mengajak semua warga negara untuk membela negara melebihi panggilan tugas yang menjadi tanggung jawabnya bela negara, tidak bisa hanya dilakukan dengan kekuatan fisik dan senjata semata, namun harus dilakukan melalui beragam upaya dan profesi.

“Sebagai negara besar dengan penduduk terbanyak keempat di dunia negara maritim dengan ribuan pulau bangsa yang Bhineka dalam suku ras dan agama kita bersyukur bahwa negara kita tetap rukun damai dan bersatu”, lanjutnya.

Kemudian Presiden RI menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang sudah melakukan aksi bela negara. Tak hanya TNI-Polri, profesi guru juga dimaknai sebagai bela negara.

“Mereka yang mengajar walaupun bukan guru, yang mengajak masyarakat untuk hidup sehat walaupun mereka bukan pegawai kesehatan, banyak mereka yang mendampingi masyarakat untuk berwirausaha tanpa berniat mengambil manfaat dari masyarakat. Inilah sebuah bentuk dari bela negara yang patut kita apresiasi”, tututpnya.

Baca juga:  Kliping Berita Media 30 April 2019

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel