Berita

Personel Lanud Rsn ikuti Tes HIV

Dibaca: 4 Oleh 18 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Seluruh personel Lanud Roesmin Nurjadin baik militer maupun PNS mengikuti tes Human Immuno Deficiency Virus (HIV) / Acquired Immuno Deficiency Syndrome (AIDS) yang dilaksanakan setelah apel pagi, sejak Senin (14/8).

Menurut Karumkit Lanud Rsn Mayor Kes dr. Agung Supriyanto, M.Sc., Sp.A., tes ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya deteksi dini apakah ada prajurit atau PNS dari Lanud Rsn yang mungkin terinfeksi HIV, sehingga nantinya dapat segera ditangani.

Ditambahkan Karumkit, saat ini siapa saja dapat terjangkit virus HIV, tak mengenal usia, pekerjaan, strata ataupun lain sebagainya, sehingga perlu adanya langkah pencegahan dan untuk itulah tes ini dilakukan.

“Selain pelaksanaan Tes HIV/AIDS, sebagai upaya pencegahan, Rumkit Lanud Rsn juga melakukan sosialisasi dan penyuluhan kepada personel, kemudian pemasangan poster ataupun pamflet di lingkungan Lanud Rsn”, jelas Karumkit.

“Tentu kami berharap tidak ada satu personel Lanud Rsn yang terinfeksi virus HIV, namun apabila ditemukan, akan segera dilaporkan secara berjenjang untuk dapat diberikan penanganan dengan segera”, harap Karumkit.

Baca juga:  Komandan Lanud Sam Ratulangi Hadiri Penyambutan Purna Tugas Satgas Kizi TNI Konga XXXVIII-E/Minusca Car

Pelaksanaan tes sendiri dilaksanakan dalam beberapa hari, di tiap-tiap satuan kerja Lanud Rsn dikarenakan jumlah personel yang cukup banyak.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel