Berita

Personel Lanud Rsn Ikuti Upacara HUT ke-72 TNI di Riau

Dibaca: 3 Oleh 06 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bersama-sama dengan prajurit TNI-Polri di Pekanbaru, personel Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas mengikuti upacara peringatan HUT ke-72 TNI di Riau yang berlangsung di Jalan Gajah Mada Pekanbaru. Kamis, (5/10).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara ini adalah Kepala Staf Korem (Kasrem) 031/Wirabima Kolonel Czi I Nyoman Parwata, dan sebagai Komandan Upacara (Danup) Mayor Laut (P) Octo Sahat M. Manurung, Pasiops Lanal Dumai.

Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasrem menyampaikan bahwa penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya adalah sebagai bentuk pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan, khususnya pada taun anggaran 2017. Oleh karena itu, tema pokok pada kegiaan HUT ke-72 tahun ini adalah “Bersama Rakyat TNI Kuat”

Ditambahkan Panglima TNI, makna yang terkandung didalam tema tersebut adalah TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat. Inilah esensi kesejatian TNI yang tidak boleh pudar di tengah-tengah arus globalisasi, yang terus bergerak secara dinamis.

Baca juga:  Persiapan Pameran “Goes To Campus” Ke UNS

“Kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat, merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta bela negara. Kedekatan dan kebersamaan TNI-Rakyat adalah inti dan pusat kekuatan (Centre of Gravity) dari Sistem Pertahanan Semesta yang kita anut”, lanjut Panglima TNI.

Dalam kegiatan di HUT TNI di Riau, seusai pelaksanaan upacara, dilanjutkan beberapa kegiatan seperti atraksi para motor, tarian serta sosio drama yang dipersembahkan oleh siswa-siswi di Pekanbaru, flypast pesawat Hawk 100/200 dari Skadron Udara 12 dan ditutup dengan kegiatan defile dari para peserta upacara.

Tak ketinggalan, untuk lebih memeriahkan peringatan HUT TNI di Riau, juga digelar kegiatan panggung hiburan serta pameran alutsista yang dapat dinikmati oleh para prajurit dan masyarakat yang hadir.

Turut hadir dalam acara ini Kapolda Riau, Danwing 6 Lanud Rsn, Danlanal Dumai, Ketua DPRD Riau, pejabat TNI-Polri di Riau, pejabat pemprov Riau, para veteran dan purnawirawan serta para undangan lain.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel