Berita

Personel Lanud Sam Berlatih PBB Setelah Apel Pagi

Dibaca: 3 Oleh 22 Jun 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Tepat pada pukul 07.00 WITA Apel pagi di Lapangan Apel Lanud Sjamsudin Noor dimulai, dibawah pimpinan Komandan Lanud Letkol Pnb Singgih Hadi (21/06). Disela-sela apel Komandan Lanud juga sempat memberikan santi aji kepada seluruh peserta apel. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan surat-surat identitas diri dan kerapihan para seluruh anggota baik militer maupun PNS.

Terdapat satu hal yang menarik disetiap hari senin, yaitu tiap-tiap peleton langsung mengambil posisi masing-masing untuk melaksanakan Latihan PBB. Tiap-tiap anggota pun berkesempatan menjadi Danton dalam Latihan PBB tersebut. Sahut-sahutan dalam pemberian aba-aba pun nyaring terdengar. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap senin guna melatih dan mengingat-ingat kembali PBB yang benar, mulai dari latihan penghormatan, berjalan, langkah tegap, dan banyak lagi.

Pleton PNS pun tidak mau ketinggalan, mereka dengan kerapihan barisannya melakukan latihan Devile dan Penghormatan, terlihat kekompakan dan keseragaman disetiap gerakannya.

Disetiap latihan PBB yang rutin dilaksanakan ini juga diajarkan Latihan Berpedang bagi para Serka dan Serma, selain itu pula secara bergiliran para Serma khususnya tampil kedepan untuk memberikan CMI (Cara Memberikan Informasi) dan Santi Aji, hal ini dilakukan guna membiasakan seluruh anggota agar terbiasa tampil kedepan karena tidak menutup kemungkinan mereka kelak juga akan menjadi pemimpin.

Baca juga:  Kenaikan Pangkat Wujud Kepercayaan Dan Kehormatan Yang Diberikan Oleh Pimpinan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel