Berita

Personel Lanud Sam Ratulangi Melaksanakan Latihan Menembak

PERSONEL LANUD SAM RATULANGI MELAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK
#TNIAU 

TNI AU. Untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit, personel Militer Lanud Sam Ratulangi melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Lanudal TNI AL Manado, Selasa (27/8).

Kegiatan latihan menembak ini diikuti oleh seluruh personel Lanud Sam Ratulangi baik Perwira, Bintara dan Tamtama. Turut hadir pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana. S. E, dan para kepala dinas. Untuk Perwira, Wara, personel Pom dan Intel latihan menembak menggunakan senjata laras pendek jenis pistol taurus, Glock dan P2. Sedangkan latihan menembak menggunakan senapan laras panjang jenis SS2 diikuti oleh Bintara dan Tamtama dengan menggunakan tiga sikap menembak.

Latihan menembak rutin dilaksanakan sebagai program kerja Siopslat Lanud Sam Ratulangi setiap triwulan bagi personel Lanud Sam Ratulangi karena salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan serta kemahiran prajurit dalam menggunakan senjata api.

Sebelum pelaksanaan latihan menembak untuk menjaga keamanan dalam latihan, seluruh anggota terlebih dahulu diberikan pengarahan tentang cara perlakukan dan penggunaan senjata dalam latihan oleh personel Senjata dan Lambangja. Disela latihan Komandan Lanud Sam Ratulangi mengatakan bahwa latihan menembak juga untuk meningkatkan kesiapsiagaan personel Lanud Sam Ratulangi apabila diperlukan di saat mendadak. Kegiatan latihan menembak berjalan tertib dan aman.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel