TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Personel Lanud Sim Asah Kemampuan Menembak

By 20 Jan 2017 09:58Berita
1280px-Photo_20031215_122634

Kemampuan menembak harus dimiliki setiap prajurit, sehingga perlu adanya penyegaran mengenai cara menembak yang baik, benar dan tetap sasaran. Untuk itu, Kadisops Lanud Sultan Iskandar Muda Mayor Pas Khairul Arifin mewakili Danlanud Sultan Iskandar Muda

Kolonel Pnb Suliono, S.Sos., mengasah kemampuan menembak personel di lapangan tembak Lanud Sultan Iskandar Muda, Aceh. Kamis (19/01).

“Kegiatan ini memiliki resiko yang tinggi,” ujar Kadisops Lanud Sultan Iskandar Muda seraya menekankan perlu adanya kesadaran akan safety selama menggunakan sejata baik pistol maupun laras panjang. Bukan hanya diingat, katanya, tetapi dijalankan sebaik mungkin guna mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan menembak. Seandainya ada masalah atau kesulitan saat menembak, lanjutnya, segera mengangkat tangan atau melaporkan kepada pelatih yang berada di lapangan. “Jangan membenarkan hal yang biasa, tetapi biasakan hal yang benar agar mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Sebelum pelaksanaan, Kasilambangja Lanud Sultan Iskandar Muda Mayor Tek Sugeng dibantu Ps. Kasisen Lanud Sultan Iskandar Muda Letda Tek Syaiful Mikdar memberikan penjelasan mengenai cara memegang, mengisi dan mengamankan senjata untuk memastikan keamanan selama pelaksanaan menembak. “Pada dasarnya menembak menjadi pelajaran dasar seorang Prajurit. Namun penting bagi kita untuk tetap mengasah kemampuan menembak yang baik dan benar,” ujarnya.

Kali ini, pelaksanaan menembak dilaksanakan secara serentak dimana Bintara dan Tamtama menembak dengan menggunakan senjata berjenis SS1 dengan tiga sikap menembak, yaitu berdiri, duduk dan tiarap dengan 3 peluru percobaan serta 15 peluru penilaian. Kemudian Perwira menggunakan senjata jenis P1, P2 dan Glock dengan 3 peluru percobaan dan 10 peluru penilaian.

 

 

 

 

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Personel Lanud Sim Asah Kemampuan Menembak