Berita

Personel Lanud Sim Ikuti Sosialisasi Permenhan di Makodam IM

Dibaca: 30 Oleh 30 Jan 2020Februari 3rd, 2020Tidak ada komentar
PERSONEL LANUD SIM IKUTI SOSIALISASI PERMENHAN DI MAKODAM IM
#TNIAU 

TNI AU. Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Sultan Iskandar Muda Drs. T. Sembiring beserta Staf hadiri acara sosialisasi Peraturan Menteri Pertahanan (Permenhan) tentang pengembalian prajurit siswa yang diberhentikan  tidak dengan hormat ke daerah asal. Kegiatan dilaksanakan selama satu hari diikuti oleh 100 personel perwakilan  dari TNI AD, TNI AU dan TNI AL yang berasal dari segarnizun Provinsi Aceh ini berlangsung di Gedung Balai Tengku Umar (BTU) Makodam Iskandar Muda, Kamis (30/1/2020).

Dalam amanat Direktur Jenderal Kekuatan Pertahanan, Marsekal Muda TNI N.Ponang Djawoto yang dibacakan oleh Ketua Tim Kasubdit Sahlur Dit SDM Ditjen Kuathan Kemhan Kolonel Inf Gaguk Anang Widagdo mengatakan, dari sosialisasi ini banyak manfaat yang kita dapatkan dan banyak pula sumbangsih pemikiran yang telah diberikan sebagai bahan masukan bagi tim dalam menyempurnakan Permenhan tersebut dimasa yang akan datang. “Kontribusi yang telah peserta berikan ini membuktikan adanya tanggung jawab kita semua atas Permenhan Nomor 19 tahun 2018, tentang pengembalian prajurit siswa yang diberhentikan tidak dengan hormat ke daerah asal penerimaan,” jelasnya.

Baca juga:  Kadislog Lanud Rsn Hadiri “Polri Peduli Penghijauan”

“Kegiatan ini dilaksanakan ialah untuk menindaklanjuti pasal 75 ayat 2 peraturan pemerintah nomor 39 tahun 2010 tentang administrasi Prajurit Tentara Nasional Indonesia perlu menetapkan peraturan menteri pertahanan tentang pengembalian prajurit siswa yang diberhentikan tidak dengan hormat ke daerah asal penerimaan. Diharapkan kepada seluruh peserta sosialisasi dapat mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya, sehingga nanti para peserta dapat mengerti dan memahami keputusan yang telah di tetapkan oleh Permenhan,” terangnya. Lanjutnya agar nanti usai pelaksanaan sosialisasi dapat disampaikan kepada rekan-rekan di kesatuan masing-masing.

Personel Lanud Sim Ikuti Sosialisasi Permenhan di Makodam IM

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel