Berita

Personel Lanud Sjamsudin Noor Antusias Ikuti Donor Darah

Dibaca: 11 Oleh 23 Sep 2020Tidak ada komentar
Personel Lanud Sjamsudin Noor Antusias Ikuti Donor Darah Dalam Rangka Memperingati HUT TNI ke-75 Tahun 2020 di Lanal Banjarmasin
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke-75 Tahun 2020, dilaksanakan kegiatan bhakti sosial kesehatan berupa donor darah yang diikuti oleh personel TNI/Polri, Insub serta masyarakat umum yang ingin mendonorkan darahnya. Pada kesempatan ini Lanud Sjamsudin Noor menurunkan sebanyak 15 personelnya untuk mendukung kegiatan tersebut. Kegiatan ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarmasin, bertempat di Gedung Hasan Basri Lanal Banjarmasin, Selasa (22/9).

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan peringatan HUT  ke-75 TNI Tahun 2020 yang puncaknya akan diperingati pada tanggal 5 Oktober 2020 mendatang.  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., dalam arahannya kepada anggota Lanud Sjamsudin Noor yang akan mendonorkan darahnya mengatakan bahwa salah satu manfaat donor darah yaitu dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah. Setelah mendonorkan darah hal ini justru baik, karena akan merangsang produksi sel-sel darah baru dan pada gilirannya membantu dalam menjaga kesehatan yang baik. Selain itu, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas segenap anggota Lanud Sjamsudin Noor dalam membantu masyarakat melalui Palang Merah Indonesia Kota Banjarmasin terlebih saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Kegiatan donor darah selain diikuti oleh para anggota Lanud Sjamsudin Noor dihadiri pula oleh Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Ny. Rosa Taufiq Arasj beserta para pengurus. Dari satuan-satuan samping juga hadir seperti Korem 101/Antasari, Rindam VI/Mulawarman, Polresta Banjarmasin dan Kodim 1007/Banjarmasin. Kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75 Tahun 2020 yang digelar oleh Lanal Banjarmasin dan diikuti oleh anggota Lanud Sjamsudin Noor ini berlangsung dengan tertib dan aman.

Baca juga:  Danlanud Abdulrachman Saleh Buka Kursus CRM A-31

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel