Berita

Personel Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Taptu dan AKRS Memperingati HUT RI ke 68 di Banjarmasin

Dibaca: 0 Oleh 19 Agu 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sejumlah personel Lanud Sjamsudin Noor baik Perwira, Bintara, dan Tamtama diikuti personel gabungan TNI-Polri dan Pelajar ikut dalam kegiatan Taptu yang digelar di depan Kediaman Kapolda Kalimantan Selatan dan dilanjutkan dengan Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di TMP Bumi Kencana Landasan Ulin Banjarbaru, Jumat (16/8) dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-68 tanggal 17 Agustus. 

Taptu dan AKRS merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia. Taptu dan AKRS dilakukan untuk mengenang dan mendoakan jasa-jasa para pahlawan pejuang bangsa yang telah gugur mendahului kita, tanpa mereka Indonesia tidak akan pernah merdeka.

Kegiatan tersebut merupakan aplikasi penghormatan dan mengenang jasa–jasa perjuangan yang telah dilakukan oleh para pahlawan dalam merebut kemerdekaan, yang tentunya dapat dijadikan inspirasi dan motivasi bagi generasi penerus dalam melanjutkan cita-cita perjuangan bangsa sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing dengan memedomani semangat kebangsaan yang telah ditunjukkan oleh para pejuang dalam merebut kemerdekaan RI.

Baca juga:  REFRESING DENGAN MEMANCING

Hadir dalam acara tersebut yaitu Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Kapolda Kalsel, Komandan Lanud Sjamsudin Noor yang diwakili oleh Kadisops Lanud SAM, Danlanal BJM, Pejabat TNI dan Polri lainnya serta unsur muspida yang ada di provinsi Kalsel dan organisasi kepemudaan, guru, mahasiswa dan pelajar, serta segenap elemen masyarakat dan beberapa mantan pejuang yang tergabung dalam LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia). Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Komandan Korem 101/Ant Kolonel Inf Suharjono.

Dalam kegelapan malam dengan diterangi dua buah obor Inspektur Upacara membacakan naskah AKRS dengan penuh khidmat. Suasana bertambah sunyi ketika irup memimpin mengheningkan cipta. Seluruh peserta menundukkan kepala seraya mendoakan arwah para pahlawan yang telah rela berkorban dengan tulus iklhas merebut kemerdekaan Republik Indonesia.

Semoga semua pengorbanan para pahlawan pejuang bangsa mendapatkan tempat yang sesuai di sisi-Nya. Dan kita sebagai generasi penerus bangsa semoga dapat melanjutkan perjuangan mereka dalam mengisi kemerdekaan menuju Indonesia yang lebih baik.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel