Berita

Personel Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Upacara Peringatan HUT RI Ke-76 Tahun 2021 di Provinsi Kalimantan Selatan

Dibaca: 6 Oleh 18 Agu 2021Tidak ada komentar
IMG 29711
#TNIAU 

TNI AU. Dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19, personel Lanud Sjamsudin Noor turut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 Tahun 2021 dengan mengikuti Upacara Peringatan yang dilaksanakan di Halaman Kantor Setda Provinsi Kalimantan Selatan. Selasa, (17/08/2021).

Komandan Lanud Sjamsudin Noor, Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago turut hadir mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76 Tahun 2021 yang digelar Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Hadir pula pada upacara tersebut pejabat sipil dan militer Muspida tingkat I Provinsi Kalsel, serta para tamu dan undangan dari pejabat Pemerintah Provinsi Kalsel dan Veteran. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Pj. Gubernur Kalimantan Selatan Dr. Safrizal ZA. M.Si.  Pasukan upacara dari Lanud Sjamsudin Noor bergabung dengan pasukan upacara yang terdiri dari TNI-AD, TNI-AL, Polri, dan Instansi sipil.

Upacara yang dimulai pukul 08.00 Wita tersebut dilaksanakan dengan sederhana namun tidak mengurangi rasa khidmat, diawali dengan pembacaan teks proklamasi kemerdekaan RI oleh Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dan selanjutnya pengibaran Bendera Merah Putih. Pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-76 Tahun 2021 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, partisipasi prajurit TNI AU khususnya Lanud Sjamsudin Noor juga turut serta mengikuti upacara puncak detik-detik proklamasi di Lapangan Murdjani Kota Banjarbaru selain itu sebelumnya juga telah mengikuti AKRS Renungan Suci di TMP Bumi Kencana Banjarbaru.

Usai melaksanakan upacara puncak detik-detik proklamasi di Halaman Kantor Setda Provinsi Kalimantan Selatan, Komandan Lanud Sjamsudin Noor beserta para pejabat lainnya mengikuti prosesi upacara puncak detik-detik proklamasi di Istana Negara yang di pimpin oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo secara Virtual di Gedung Idham Chalid Kantor Setda Provinsi Kalimantan Selatan. Selama kegiatan berlangsung dengan lancar dan aman.

Baca juga:  Prajurit Yonko 467 Paskhas Melatih “Sangga Langit 2016”

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel