Berita

Personel Lanud Sjamsudin Noor Turut Serta Donorkan Darah di Kodim 1006 Martapura

Dibaca: 8 Oleh 20 Agu 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Dalam rangka bakti sosial bersama TNI/Polri, Pemda/Pemko, LSM, Mahasiswa/Pelajar dan Masyarakat umum di wilayah Kodim 1006 Martapura, beberapa anggota Lanud Sjamsudin Noor mengikuti donor darah yang diikuti oleh personel TNI/Polri dan Insub serta masyarakat umum yang ingin mendonorkan darahnya. Kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 150 pendonor dan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banjar, bertempat di Aula Kodim 1006 Martapura, Selasa (20/8). 

Kegiatan donor darah tersebut merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas segenap anggota TNI dalam membantu masyarakat melalui Palang Merah Indonesia Kab. Banjar. 

Seluruh personil yang menyumbangkan darah diambil darahnya sebanyak 1 kantong atau sekitar 250cc dengan berbagai jenis golongan darah. Tujuannya adalah untuk membantu orang-orang yang membutuhkan dan dapat dijadikan wujud kepedulian anggota TNI/Polri beserta Insub terhadap masyarakat Kab. Banjar dan sekitarnya dengan membantu ketersediaan cadangan darah segar dan sehat bagi yang membutuhkan. 

Kegiatan donor selain diikuti oleh para anggota Lanud SAM, juga diikuti dari satuan-satuan samping seperti Denzipur 8/MLW, Batalyon Infantri Kompi Senapan 623, Rindam VI/MLW, Kodim 1006 Martapura, Polres Banjar, Brimobda Kalsel, Mahasiswa/i Akper Intan Kab. Banjar dan pelajar dari SMA Negeri 1 Martapura serta masyarakat umum sekitar.

Baca juga:  Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) Universitas Pakuan di Lanud Atang Sendjaja Bogor

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel