Berita

PERSONEL LANUD SULAIMAN HARUS SIAP KAPANPUN DITERJUNKAN KE LAPANGAN

PERSONEL LANUD SULAIMAN HARUS SIAP KAPANPUN DITERJUNKAN KE LAPANGAN
#TNIAU 

TNI AU. LANUD SLM. Kegiatan latihan PHH bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada para personel Lanud Sulaiman yang tergabung dalam peleton PHH (Penanggulangan Huru Hara), agar siap diterjunkan ke lapangan apabila sewaktu-waktu diperbantukan dalam menanggulangi aksi massa dan siap untuk mengamankan bersama instansi terkait lainnya.

Hal ini dikatakan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb B. Benny K, S.H., MAvMgt, MAIR., melalui Kasi Kamhanlan Kapten Tek OO Sobar Bahtiar, pada latihan penanggulangan huru hara (PHH) bertempat di lapangan Upacara Staf II Lanud Sulaiman, Margahayu Kabupaten Bandung,Selasa (26/11).

Pada kesempatan tersebut disampaikan kepada pasukan tentang bagaimana mengecek peralatan, kualitas tameng, dan peralatan lainnya. Pasukan juga diajarkan bagaimana menguji kualitas tameng milik pasukan anti huru hara itu kuat dengan cara mengetuk. Kepada para personel Lanud Sulaiman yang saat itu bertugas sebagai tim taktis, melalui Kasi kamhanlan, Komandan Lanud Sulaiman menyampaikan pesan  agar sebagai prajurit TNI AU dapat menjalankan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab.

Dalam latihan tersebut, peleton PHH menerima tiga materi latihan, meliputi latihan formasi, latihan penindakan massa, dan latihan penyelamatan korban massa. Untuk latihan formasi ada empat formasi latihan yang dilaksanakan antara lain : formasi bersaff, formasi paruh lembing, formasi eselon kanan/kiri, dan formasi haluan kanan/kiri.

Selama kurang lebih dua jam pasukan peleton PHH memperagakan gerakan demi gerakan secara apik sesuai instruksi yang diberikan oleh Kasi Kamhanlan dan menurut rencana latihan yang juga merupakan salah satu program kerja Kamhanlan tersebut akan berlangsung hingga Jum’at mendatang(29/11).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel