Berita

Personel Lanud Sultan Hasanuddin Lakukan Cek Darah

 CEK DARAH PERSONEL LANUD SULTAN HASANUDDIN
#TNIAU 

TNI AU. Pelaksanaan upacara Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 yang digelar di depan gedung Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin adapun yang bertindak selaku inspektur upacara  pada peringatan tersebut Dan Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Hermawan Widhianto diikuti para pejabat dan seluruh  anggota dan PNS lanud Sultan Hasanuddin, Senin, (28/10).

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang dibacakan oleh inspektur upacara mengatakan, Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengambil tema “Bersatu kita maju”. Tema ini menegaskan komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda, hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita cita bangsa. Disinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal positif, harus berani menaklukan dunia, saya berharap kedepan akan banyak mucul tokoh tokoh muda yang mendunia.

Usai pelaksanaan upacara sumpah pemuda, Komandan Wing 5 meninstruksikan langsung kepada seluruh peserta upacara, baik militer maupun PNS khususnya Lanud Sultan Hasanuddin wajib melaksanakan tes darah secara menyeluruh dan bertahap bagi anggota yang belum bisa mengikuti atau dinas dalam tanpa terkecuali.

Baca juga:  TNI dan Polri Lakukan  Patroli Udara Pantau Karhutla

 Dalam kesempatan tersebut Komandan Wing 5 dalam sambutannya menyampaikan bahwa pentingnya kesehatan melalui tes darah mengetahui sejauh mana para anggota mengontrol pola hidup yang sehat bisa dicek melalui darah masing-masing individunya. Bukan saya mencari-cari kesalahan anggota, tetapi guna mencegah anggota terhadap penyalahgunaan Narkoba dan mencegah terhadap penyakit HIV/AIDS di lingkungan TNI AU. lebih baik mencegah dari pada terjerumus hal-hal lain yang merugikan anggota dan keluarga khususnya Lanud Sultan Hasanuddin. Saya sampaikan ini wajib dan harus dilaksanakan.

Pemeriksaan tes darah dilaksanakan di gedung Galaktika oleh personel Rumkit dr. Dody Sarjoto bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, tes darah  disaksikan langsung oleh Dan wing 5 serta para pejabat lanud sekaligus mengawasi langsung pelaksanaan tes darah.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel