TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Personel Lanud Sultan Iskandar Muda Ikuti Penataran Kemampuan Teritorial (Tarpuanter)

By 24 Oct 2018Berita
tanda_peserta
paparan

Kolonel Tek Imam Kuncoro dari tim Wasev Teritorial Mabes TNI menyampaikan paparannya

TNI AU. Personel Lanud Sultan Iskandar Muda mengikuti kegiatan Penataran Kemampuan Teritorial (Tarpuanter) Tersebar TA. 2018 yang diselenggarakan Kodam Iskandar Muda di Balai Teuku Umar. Rabu (24/10). Kegiatan yang secara resmi dibuka Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardin mewakili Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko sejak Senin (22/10) lalu ini rencananya akan dilaksanakan selama empat hari kedepan.

Mengangkat tema “Melalui Penataran Kemampuan Teritorial Tersebar TA. 2018, Kita Jaga Komitmen Netralitas TNI dan Kemanunggalan Aparatur Teritorial TNI Dengan Rakyat”, Pangdam Iskandar Muda menekankan bahwa kemampuan teritorial setiap aparatur teritorial TNI semakin ditingkatkan sesuai keinginan komando atas agar senantiasa memperkuat pembinaan teritorial, pembinaan potensi maritim dan pembinaan potensi dirgantara.

ikut_tarpuanter

Personel Lanud Sultan Iskandar Muda mengikuti kegiatan Tarpuanter Tersebar TA. 2018

“Keberadaan TNI tentunya dapat membantu pemerintah untuk menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini serta membantu kesulitan masyarakat sekitar,” ujarnya. Hal ini dijelaskan mengingat dinamika lapangan selalu berubah sehingga perlu dipersiapkan kemampuan dan keterampilan prajurit TNI di dalam menghadapinya.

Kurang lebih 100 peserta terdiri dari personel jajaran Kodam Iskandar Muda, Lanal Sabang dan Lanud Sultan Iskandar Muda mengikuti kegiatan yang telah berjalan tiga hari ini terlihat antusias, semangat dalam memperhatikan, menyimak dan bertanya berbagai hal seputaran bidang teritorial. Setelah berakhirnya kegiatan ini, lanjut Pangdam IM, setiap teori dapat diimplementasikan dalam situasi dan kondisi lapangan agar dapat mendukung kegiatan teritorial di wilayah satuannya masing-masing.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Personel Lanud Sultan Iskandar Muda Ikuti Penataran Kemampuan Teritorial (Tarpuanter)