Berita

Personel Lanud Supadio Aamankan Objek Vital

Dibaca: 7 Oleh 14 Feb 2017Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di Apron Lanud Supadio, Selasa (14/2), tidak kurang dari 100 personel Lanud Supadio dan Skadron Udara 1 mengikuti Latihan Keamanan dan Pertahanan Pangkalan (Kamhanlan). Para personel yang mengikuti latihan ini dipersenjatai dengan senjata SS-1 buatan Pindad dan berlangsung mulai pagi hingga siang hari. Sebelumnya semua personel diberikan arahan dan skenario latihan oleh para pelatih dari anggota Batalyon 465 Paskhas Brajamusti.

Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Supadio Letkol Pnb Reka Budiarsa mengatakan sebagai prajurit kita yang mempunyai tugas pokok masing-masing selain itu juga dituntut untuk melaksanakan latihan-latihan yang telah diprogramkan oleh kesatuan. Seperti sekarang ini kita melaksanakan latihan Kamhanlan yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit.

“Latihan ini rutin dilaksanakan satu semester sekali dengan maksud agar kita terus meningkatkan taktik dan perencanaan sebagai pasukan pertahanan pangkalan dalam mendukung pengamanan obyek-obyek vital yang ada disekitar Lanud Supadio. Maka dari itu laksanakan latihan ini dengan serius dan patuhi aturan-aturan yang telah ditentukan oleh para pelatih. Mudah –mudahan latihan ini berjalan sesuai dengan rencana, aman dan lancar,” kata Kadisops.

Baca juga:  PEMBUKAAN LATIHAN PERTAHANNAN PANGKALAN

Kasikamhanlan Mayor Pom Arif Budiono menambahkan latihan ini juga untuk mengingatkan kembali pelaksanaan protap dalam menanggulangi bahaya serangan musuh yang datang secara tiba-tiba yang dapat mengancam keamanan dan pertahanan Pangkalan TNI AU Supadio.

“Area latihan disekitar Lanud Supadio hal ini bertujuan agar para anggota mengetahui kondisi medan yang ada disekitar pangkalan dan melihat secara langsung kondisi patok batas wilayah Lanud. Bila terjadi hal-hal yang ditidak diinginkan para anggota sudah mengetahui kondisi medan yang sebenarnya sehingga misi operasi dapat terlaksana dengan baik,” tambahnya.

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel