Berita

PERSONEL LANUD SUPADIO BERSIHKAN GEREJA SANTO PETRUS    

Dibaca: 20 Oleh 20 Jul 2017Tidak ada komentar
PERSONEL LANUD SUPADIO BERSIHKAN GEREJA SANTO PETRUS    
#TNIAU 

TNI AU.   Gereja Khatolik Santo Petrus Kanisius menjadi tempat ibadah kedua yang menjadi sasaran kerja bakti personel Lanud Supadio dalam rangka Hari Bakti Ke-70 TNI Angkatan Udara, Selasa (18/7).  Sebelumnya personel Lanud Supadio dan jajarannya telah melaksanakan kerja bakti di mesjid Awaluddin, Sui Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Sedikitnya 75 personel turut andil dalam kerja bakti yang juga dihadiri Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, S.IP.  Gereja yang terletak di Jl. Sui Durian Laut, Sui Raya, Kabupaten Kubu Raya dibersihkan mulai dari halaman luar hingga bagian dalam ruangan, membersihkan selokan, pengecetan dinding, kusen dan kursi jemaat.  Personel Lanud Supadio tampak antusias dan bersemangat dalam membersihkan gereja tersebut.

Koordinator kerja bakti  Letkol Sus Deni Abdullah menuturkan bahwa dalam rangka Hari Bakti TNI AU Ke-70 TNI AU ada beberapa kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Lanud Supadio diantaranya donor darah, kerja bakti dan anjangsana.  Untuk donor darah telah dilaksanakan dan untuk kerja bakti ada tiga tempat yang menjadi sasaran yaitu mesjid Awaluddin, Gereja Santo Petrus Kanisius dan Keraton Kadariah.

Baca juga:  KOMANDAN SESKOAU TERIMA KUNJUNGAN DELEGASI PHILIPINE AIR FORCE

“Hari ini personel Lanud dan jajarannya melaksanakan kerja bakti di gereja Santo Petrus Kanisius yang melibatkan sedikitnya 75 personel.  Di gereja ini yang menjadi fokus kebersihan adalah halaman depan, pengecetan pagar dan bagian dalam serta selokan.  Sebelumnya personel Lanud telah membersihkan mesjid Awaluddin dan hari Jum’at mendatang akan melaksanakan kerja bakti di keraton Kadariah Pontianak,” jelas Pamen yang menjabat Kasibintal Lanud Supadio.

Salah seorang warga Hardono (45) sangat gembira dengan adanya kepedulian anggota Lanud Supadio dalam melaksanakan kerja bakti di gereja ini.  “Hampir tiap tahun gereja ini menjadi sasaran kerja bakti. Selaku jemaat gereja tentunya sangat berterima kasih kepada segenap anggota Lanud yang telah membantu membersihkan gereja ini,” katanya.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel