Berita

Personel Lanud Supadio Bersihkan Tugu Pesawat

Dibaca: 39 Oleh 19 Jan 2017Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Personel Pangkalan TNI AU Supadio membersihkan tugu pesawat A-4 Skyhawk yang terletak di Taman Dirgantara Kubu Raya, Kamis (19/1). Tugu Pesawat yang menjadi salah satu ikon Kabupaten Kubu Raya menempati posisi yang sangat strategis karena terletak di persetigaan menuju Bandara Supadio, Jl. A. Yani, Jl. Adi Sucipto dan Jl. Abdurrahman Wachid. Sedikitnya 10 personel Sarban Lanud Supadio bahu membahu membersihkan atau mencuci pesawat tersebut yang dipimpin Mayor Tek Ferry Zarpian.

Salah satu warga Himawan (41) yang kebetulan menyaksikan pencucian pesawat menuturkan bahwa tugu pesawat yang dimiliki oleh Lanud Supadio dan Pemda Kabupaten Kubu Raya merupakan salah satu ikon daerah yang sangat bernilai positif bagi masyakarat. Tugu pesawat ini juga menjadi tujuan rekreasi atau hiburan bagi masyarakat, coba lihat bila sore dan malam hari disini sangat banyak dikunjungi oleh masyarakat bukan hanya dari Kubu Raya namun juga dari daerah lain.

“Disisi lain keberadaan tugu pesawat ini juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi warga Kubu Raya karena yang saya ketahui tidak setiap daerah atau ibukota propinsi mempunyai tugu pesawat. Saya selaku warga merasa bangga dan berterima kasih kepada TNI AU karena dapat menempatkan salah satu pesawat tempurnya ditempatkan disini,” ujar warga yang berdomisili di daerah Kuala Dua.

Baca juga:  SOSIALISASI REKAYASA TEHKNOLOGI AEROMODELING DAN BANSOS TNI/TNI AU

Ia menambahkan dengan adanya pembersihan atau pencucian tugu pesawat yang dilaksanakan oleh anggota Lanud tentunya akan menambah keasrian dari pesawat tersebut sehingga dapat menambah daya tarik bagi masyarakat yang melihat dan berkunjung di taman Dirgantara Kubu Raya ini.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel