Berita

PERSONEL LANUD SUPADIO DAN PIA AG SUMBANG DARAH

Dibaca: 4 Oleh 03 Sep 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sudah menjadi berita umum bahwa Palang Merah Indonesia selalu kekurangan stok darah. Hal ini disebabkan jumlah pendonor darah dengan yang membutuhkan tidak sebanding sehingga persediaan darah selalu mengalami defisit. Bila hal ini dibiarkan terus menerus dapat membahayakan kehidupan seseorang yang membutuhkan darah. Untuk membantu mengatasi persoalan tersebut anggota TNI di wilayah Kalbar mengadakan kegiatan donor darah.

Tak ketinggalan para personel Pangkalan TNI AU Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhasau dan Denhanud 473 serta ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio ikut serta mendonorkan darahnya. Kegiatan kemanusiaan ini dalam rangka HUT Ke-69 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Rumah Sakit Kartika Husada Kesdam XII/Tpr. Rabu (3/9).

Salah seorang petugas dari PMI mengungkapkan persediaan darah PMI kota Pontianak selalu mengalami kekurangan. Hal ini karenakan pendonor darah sangat kurang sedangkan yang membutuhkan sangat banyak.

“Namun demikian beberapa instansi maupun organisasi masyarakat ataupun perorangan acap sekali mengadakan kegiatan donor darah. Seperti pada hari ini TNI di wilayah Kalbar melaksanakan kegiatan kemanusiaan. Hal ini sangat membantu dalam persediaan darah di PMI Kota Pontianak, Mudah-mudahan kegiatan kemanusiaan ini dapat menular ke instansi lain” kata petugas PMI.

Baca juga:  Mayor Pnb Bambang Baskoro Adi Raih 200 Jam Terbang

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel