Berita

PERSONEL LANUD SUPADIO DAN SKADUD 1 LATIHAN MENEMBAK

Dibaca: 1 Oleh 21 Sep 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sebagai seorang prajurit profesional tentunya harus dapat menembak dengan benar dan tepat sehingga tercapai postur personel TNI umumnya dan TNI AU khususnya yang handal dan siap menghadapi medan tugas apapun. Terlebih lagi keberadaan Lanud Supadio merupakan pangkalan induk yang berbatasan langsung dengan negara tetangga. Sehingga seluruh anggota harus dapat menembak dengan tepat dan benar. Kecakapan menembak tidak datang dengan sendirinya, namun diperlukan latihan yang terus menerus dan berkesinambungan. Untuk mencapai hal tersebut melalui program kerja Seksi Keamanan Dan Pertahanan Pangkalan Disops Lanud Supadio mengadakan latihan menembak bagi anggota Lanud dan Skadron Udara 1 di lapangan Tembak Lanud Supadio, Selasa (21/10).

 

”Setiap 3 bulan (Triwulan) sekali para personel Lanud dan Skadud 1 latihan menembak. Untuk triwulan ketiga ini, Seksi Kamhanlan kembali mengadakan latihan menembak laras panjang dan pistol. Latihan yang memakan waktu 3 hari ini dibagi menjadi 2 yaitu : pada hari pertama dan kedua latihan menembak dengan menggunakan laras panjang diikuti seluruh anggota Lanud Supadio dan Skadron Udara 1 baik itu Perwira, Bintara dan Tamtama, serta dihari ketiga latihan menembak pistol yang diikuti oleh seluruh perwira, anggota Intelpam dan anggota Satpomau,” jelas Kasi Senjata (Kasi Sen) Lanud Supadio Kapten Tek Anggit.

Baca juga:  Pangkoopsau III Resmikan Mako Lanud Pattimura Pasca Renovasi

 

Untuk laras panjang, lanjutnya, menggunakan Senjata SS 1 buatan Pindad dengan jarak tembak 100 meter. Amunisi yang digunakan berjumlah 15 butir peluru ditambah 3 peluru sebagai percobaan. Adapun sikap tembak dibagi dua yaitu : sikap tiarap dan sikap duduk.

 

Disisi lain, latihan menembak ini juga menyeleksi anggota Lanud Supadio maupun Skadron Udara 1 untuk diikutsertakan dalam perlombaan menembak dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-65 Tentara Nasional Indonesia di Kalimantan Barat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel