Berita

Personel Lanud Supadio Dominasi Lomba HUT ke-63 Pemprov Kalbar

Personel Lanud Supadio Dominasi Lomba HUT Ke-63 Pemprov Kalbar
#TNIAU 

TNI AU. Personel Lanud Supadio berhasil mendominasi lomba olahraga masyarakat. Lomba ini digelar di halaman kantor Gubernur Kalbar, Sabtu (1/2/2020) dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-63 Pemerintah Provinsi Kalbar.

Kepala Seksi Pembinaan Jasmani Kemiliteran (Kasi Binjaskemil) Lanud Supadio, Letkol Kes Joko Pamilih mengatakan Lanud Supadio selalu aktif dalam berbagai kegiatan dengan semua pihak, termasuk Pemprov Kalbar.

“Salah satunya adalah saat HUT ke-63 Pemprov Kalbar. Kegiatan ini tentunya sangat baik, karena meningkatkan silaturahmi semua kalangan, dalam rangka kerjasama membangun daerah,” ujarnya.

Menurut Letkol Kes Joko, olahraga secara rutin sangat penting, dalam rangka menjaga kebugaran fisik atau jasmani. Karena dalam pelaksanaan tugas menjaga keamanan wilayah udara Bumi Khatulistiwa, personel Lanud Supadio membutuhkan fisik yang prima.

Pada kejuaraan olahraga ini, personel Lanud Supadio berhasil menyabet beberapa nomor yang diikutinya, yaitu juara pertama lomba tarik tambang dan juara kedua lomba eEgrang

Tim tTarik tambang dari Satpomau Lanud Supadio berhasil menerima piala sekaligus penghargaan sebagai juara pertama setelah menyisihkan beberapa instansi yang mengikuti lomba tarik tambang.   Sementara Pratu Rival yang merupakan anggota Skadron Udara 1 berhasil menyabet juara kedua lomba egrang. 

Prestasi ini sangat diapresiasi oleh Danlanud Supadio Marsekal Pertama (Marsma) TNI Palito Sitorus, S.IP., M.M. 

“Peran serta Lanud Supadio pada pembangunan daerah di Kalbar, jadi bagian tersendiri dari pelaksanaan tugas dan tanggung jawab. Karena selain Operasi Militer Perang (OMP), Lanud Supadio juga wajib melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), salah satunya adalah aktif bersama Pemerintah Daerah (Pemda) dalam pembangunan bangsa,” tutur Danlanud.

Baca juga:  Lanud Sulaiman Berangkatkan 42 Casis Tamtama PK Gelombang II Tahun 2019

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel