Berita

Personel Lanud Supadio Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Liong Kapuas 2022

Dibaca: 2 Oleh 02 Feb 2022Tidak ada komentar
LIONG 1
#TNIAU 

TNI AU.  Personel Lanud Supadio mengikuti apel gelar Pasukan Operasi Liong Kapuas Tahun 2022 di Lapangan Jananuraga Polda Kalbar, Senin (31/01/2022). Apel gelar pasukan Operasi Liong Kapuas dilaksanakan dalam rangka Pengamanan Tahun Baru Imlek 2573 dan Perayaan Cap Go Meh Tahun 2022. Operasi Liong Kapuas Tahun 2022 berlangsung hingga 17 Februari 2022 melibatkan personel gabungan TNI-Polri dan unsur Pemda yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

Turut hadir Gubernur Kalbar, Pangdam XII/Tanjungpura, Kapolda Kalbar, Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak, Wadan Lantamal XII Pontianak, para Pejabat Forkopimda Provinsi Kalbar dan Kabupaten/Kota di sekitar wilayah Pontianak.

Gubernur Provinsi Kalbar, H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., menyampaikan bahwa situasi penyebaran virus Covid-19 di Provinsi Kalbar relatif meningkat.

“Untuk itu, perlu adanya penanganan ekstra agar penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalbar tidak membesar dan dapat terkendali. Dan perlu diperhatikan serta dilaksanakan kepada segenap masyarakat Kalbar agar selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada,” tutur Gubernur dihadapan awak media usai apel gelar pasukan.

Baca juga:  Personel Lanud Sam Ratulangi Tingkatkan Kemampuan Menembak

Ditempat yang sama, Kapolda Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro saat memberikan keterangan pers menyampaikan, kegiatan apel gelar pasukan kali ini adalah untuk mengetahui kesiapan personel dan materiil yang akan digunakan dalam pengamanan selain itu juga untuk menyamakan persepsi unsur lintas sektoral. 

“Sampai saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung di Kalbar. Untuk itu pada perayaan Imlek dan Cap Go Meh harus ada batasan-batasan pada perayaan budayanya. Tetapi untuk peribadahannya tetap dilaksanakan dan akan dilakukan pengamanan,” ujar Kapolda Kalbar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel