Berita

Personel Lanud Supadio Laksanakan Latihan Menembak

Dibaca: 6 Oleh 18 Nov 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Personel Lanud Supadio melaksanakan latihan menembak dengan senjata laras panjang di lapangan tembak Lanud Supadio Selasa (18/11). Latihan menembak yang rutin dilaksanakan setiap 3 bulan ini diikuti oleh seluruh prajurit baik Perwira, Bintara dan Tamtama Lanud Supadio dan Skadron Udara 1.

Manurut Kasikamhanlan Mayor Pom Andi Irawan pada bulan Nopember ini merupakan program kerja Dinas Operasi menembak di Triwulan IV bagi para personel Lanud Supadio dan Skadron Udara 1 untuk melaksanakan latihan menembak laras panjang dan laras pendek dan hari ini dilaksanakan menembak laras panjang,

“Kemampuan menembak bagi setiap prajurit harus terus diasah dan dipelihara sehingga kemahiran menembak akan terus meningkat bagi setiap prajurit. Untuk itu dilaksanakan latihan menembak bagi setiap personel guna meningkat ketrampilan dan kemahiranya,” jelas Kasikamhanlan.

Sementara Kasisen Kapten Tek Zulkifli Arif Fandi memberikan penyegaran kembali tentang safety dan teknik menembak dengan menggunakan senjata laras panjang jenis SS 1 buatan Pindad dengan jarak tembak 100 meter.

Dalam latihan tiap anggota diberikan kesempatan menembak dengan 15 butir amunisi peluru tajam ditambah 3 peluru sebagai percobaan, dengan dua sikap tembak yaitu sikap tiarap dan sikap duduk.

Baca juga:  Kenalkan Dirgantara Melalui Muspusdirla

Sedangkan Kepala Dinas Operasi Lanud Supadio Letkol Pnb Radar Suharsono, sebelum latihan menembak dimulai memberikan arahan agar para penembak selalu memperhatikan dan mengutamakan safety dalam latihan, sehingga latihan dapat berjalan lancar tanpa ada hal-hal yang tidak kita inginkan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel