Berita

PERSONEL LANUD SUPADIO LATIHAN MENEMBAK

Dibaca: 7 Oleh 04 Mei 2011Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Sebagai seorang prajurit profesional tentunya harus dapat menembak dengan benar dan tepat sehingga tercapai postur personel TNI yang dapat dihandalkan dan siap menghadapi medan tugas apapun. Kecakapan menembak yang benar dan tepat bukan datang dengan sendirinya, namun diperlukan latihan yang terus menerus dan berkesinambungan.   Untuk itu melalui program kerja Seksi Senjata (Sie Sen) Dislog Lanud Supadio mengadakan latihan menembak  bagi anggota Lanud dan Skadron Udara 1 di Lapangan Tembak Lanud Supadio, Selasa (3/5).   

Dalam latihan ini diharapkan agar para anggota dapat menembak dengan baik dan benar sehingga profesionalisme sebagai prajurit dapat tercapai.  ”Untuk itu dalam menembak bukan hanya diperlukan konsentrasi dan teknik tetapi juga harus didukung nabi tepi yakni nafas, bidikan, tekanan dan picu, yang benar, ketika seseorang menembak.   Kalau tidak, sasaran yang ingin kita tuju justru akan melenceng,” ungkap Kasi Senjata (Kasi Sen) Kapten Tek Anggit Dwi K saat memberikan arahan kepada para anggota sebelum pelaksanaan menembak.  

”Latihan menembak ini dilaksanakan selama 4 hari yang dibagi menjadi 2 yaitu hari pertama dan kedua menembak laras panjang dengan menggunakan senjata SS 1 buatan Pindad yang diikuti seluruh anggota Lanud Supadio dan Skadron Udara 1 sedangkan hari ketiga dan keempat menembak pistol bagi para perwira, anggota Pomau dan Intelpam,” jelas Kasi Senjata (Kasi Sen) Lanud Supadio Kapten Tek Anggit Dwi K. 

Baca juga:  Kasau Tinjau Kesiapan Sarpras Sekkau

Untuk laras panjang, lanjut Kapten Tek Anggit Dwi K, menggunakan Senjata SS 1 buatan Pindad dengan jarak tembak 100 meter.   Amunisi yang digunakan berjumlah 15 butir peluru ditambah 3 peluru sebagai percobaan.   Adapun sikap tembak dibagi dua yaitu : sikap tiarap dan sikap duduk.  

Sedangkan Danlanud Supadio Kolonel Pnb Kustono, S.Sos dalam arahannya mengatakan dalam latihan menembak ini harus diutamakan sefety  atau keselamatan baik terhadap senjata maupun dengan lingkungan sekitar sehingga latihan menembak ini dalam berjalan lancar tanpa ada hal-hal yang tidak kita inginkan.

Disisi lain, lanjut Danlanud latihan menembak ini juga mencari 10 orang personel yang terbaik yang berbakat dalam menembak dan akan dikirim ke Mabesau untuk menjadi Team TNI AU dalam mengikuti kejuaraan menembak.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel