Berita

PERSONEL LANUD SUPADIO LATIHAN MENEMBAK

Dibaca: 2 Oleh 20 Des 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Memasuki Tri Wulan terakhir tahun 2013 Dinas Operasi Lanud Supadio kembali melaksanakan latihan menembak bagi personel Lanud Supadio dan Skadron Udara 1 di lapangan tembak SPN Polda Kalbar, Rasau Jaya, Kamis (19/12).

Menurut Kasi Kamhanlan Lanud Supadio Kaptem Pom Andi, latihan menembak bagi personel Lanud dan Skadron Udara 1 secara rutin dilaksanakan setiap Tri Wulan atau 3 bulan sekali. Hal ini telah menjadi program kerja Seksi Kamhanlan setiap tahun anggaran.

“Dengan adanya latihan menembak yang rutin dilaksanakan ini diharapkan para personel dapat menembak dengan benar, tepat sasaran dan yang penting safety dalam menembak karena menggunakan peluru tajam,” ujar Kasi Kamhanlan.

Ia menambahkan kemahiran menembak setiap personel tentunya berbeda satu sama lain. Kemahiran menembak tidak datang dengan sendirinya, hal tersebut dapat dicapai dengan latihan dan mengikuti teknik-teknik menembak yang benar. Bila hal ini dilaksanakan maka personel yang belum mahir menembak akan menjadi mahir.

Dalam latihan menembak ini menggunakan Senjata SS 1 buatan Pindad dengan jarak tembak 100 meter. Amunisi yang digunakan berjumlah 15 butir peluru ditambah 3 peluru sebagai percobaan. Adapun sikap tembak dibagi dua yaitu : sikap tiarap dan sikap duduk.

Baca juga:  Lanud Iswahjudi Peduli Lingkungan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel