Berita

Personel Lanud Supadio Latihan Menembak

Dibaca: 4 Oleh 28 Mei 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Seluruh prajurit dijajaran Lanud Supadio, Skadron Udara 1 dan Skadron Udara 51 melaksanakan latihan menembak laras panjang di lapangan tembak Lanud Supadio, Rabu (27/5). Latihan menembak ini rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali dan dilaksanakan selama 4 hari.

Menurut Kasi Senjata Dislog (Kasi Sen) Kapten Tek Zulkifli memasuki triwulan kedua prajurit Lanud Supadio dan jajarannya kembali melaksanakan latihan menembak laras panjang. Kegiatan menembak berlangsung selama 4 hari dengan rincian 2 hari dipergunakan latihan menembak laras panjang bagi seluruh anggota dan 2 hari digunakan untuk latihan pistol bagi para perwira, anggota Pomau, anggota Intel dan anggota Wara.

“Dalam latihan menembak laras panjang menggunakan senjata SS 1 buatan Pindad. Dengan amunisi berjumlah 15 butir dan 3 butir percobaan dengan jarak tembak 100 meter. Sedangkan untuk latihan pistol menggunakan senjata jenis Glock dan Lawman dan dilaksanakan di lapangan tembak Yonko 465 Paskhas,” jelas Kasi Sen.

Sedangkan Kasikamhanlan Mayor Pom Andi ditempat yang sama menambahkan bagi para personel yang mengikuti latihan menembak wajib untuk memperhatikan safety, baik keamanan senjata maupun keamanan pribadi dan wajib mengikuti perintah yang diberikan oleh para pelatih dalam hal ini anggota Seksi Senjata.

Baca juga:  Kliping Berita Online 12 Agustus 2016

“Dengan adanya latihan menembak yang rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali diharapkan kemampuan menembak tiap-tiap personel Lanud Supadio dapat meningkat sehingga bila ada penugasan atau dalam perlombaan menembak dapat membanggakan satuan,” kata Kasikamhanlan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel