Berita

PERSONEL LANUD SUPADIO LATIHAN PHH

Dibaca: 19 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pelaksanaan Pemilu, Pemilihan Presiden dan Wapres telah berjalan dengan aman dan lancar sesuai harapan kita semua. Namun demikian dalam pengamanan dan keamanan di satuan masing-masing tentunya harus terus kita waspadai, apalagi ancaman teroris semakin marak dimana-mana. Untuk mengingatkan kembali tentang cara-cara dan teknik pengamanan maka sebanyak 1 SSK (satuan setingkat kompi) anggota Lanud Supadio dan Skadron Udara 1 mendapat pembekalan materi Penanggulangan Huru Hara, di Markas Batalyon 465 Paskhas, belum lama ini.

 

Adapun materi yang didiajarkan antara lain : menyadarkan massa untuk membatalkan niatnya, menutup rute yang akan digunakan massa menuju sasaran, menjaga obyek vital di sekitarnya oleh Pasukan perkuatan, menemukan dan menangkap pimpinan/penggerak massa, membubarkan dan menceraiberaikan massa, menutup rute menuju pusat kegiatan dan lain-lain, menangkap pimpinan / penggeraknya, mendorong, memecah belah, menggiring dan membubarkan massa.

 

Diakhir kegiatan, para anggota juga mempraktekkan secara langsung cara-cara memakai alat PHH dan berbagai formasi dalam menghadapi kerusuhan massa. ”Latihan ini untuk meningkatkan kemampuan prajurit di Lanud Supadio dalam melaksanakan penanggulangan huru hara, kedepan akan dilanjutkan latihan praktek lengkap dengan bulsi (perusuh)” jelas Kasi Kamhanlan Kapten Psk Pronie.

Baca juga:  HUT ke-76 TNI, Koopsau I dan Lanud Halim Perdanakusuma Berkolaborasi Gelar Serbuan Vaksin dan Baksos di Serang Banten

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel