Berita

Personel Lanud Supadio Mengikuti Gelar Pasukan

Dibaca: 7 Oleh 24 Nov 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Ribuan personel gabungan TNI-Polri mengikuti gelar pasukan di Makodam XII/Tpr dalam rangka kesiapan menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah Kalimantan Barat, Rabu (24/11) sore. Ribuan personel tersebut mendengarkan isi maklumat bersama yang dibacakan Kapolda Kalbar Irjen Pol Musyafak didampingi Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Andika Perkasa, Danwing 7 Lanud Supadio Kolonel Pnb Prasetiya Halim mewakili Danlanud Supadio.Dalam gelar pasukan ini Pangkalan TNI AU Supadio mengerahkan 440 personel gabungan dari Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Skadron Udara 51, Batalyon 465 Paskhas dan Denhanud 473 Paskhas.

Secara garis besar maklumat bersama berisikan tentang penyampaian pendapat dimuka umum yang tertuang dalam Undang-undang Nomor 9 tahun 1998. Sedikitnya ada delapan poin yang diutarakan diantaranya kewajiban dan larangan beserta sanksi dalam menyampaikan pendapat dimuka umum.

”Sore ini kita hadirkan 1.600 personel terdiri dari TNI dan Polri yang memang nantinya akan digelar untuk mengawal maklumat ini. Intinya kita ingin memastikan bahwa kita memang siap mengawal apa yang sudah disepakati. Ini berlaku bukan hanya seminggu atau dua minggu kedepan tapi untuk selamanya,” kata Pangdam XII/Tpr.

Baca juga:  Dansatgas Paskhas : Komunikasi Hal Yang Paling Utama

Kapolda Kalbar menjelaskan bahwa maklumat bersama ini untuk meluruskan kepada masyarakat bahwa untuk menyampaikan pendapat dimuka umum telah diatur oleh undang-undang.

”Kita ingin memberikan kebebasan kepada masyarakat namun tetap diatur dalam undang-undang. Biar ditaati karena undang-undang dibuat tidak mudah dan ini untuk mengatur masyarakat,” kata Kapolda Kalbar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel