Berita

Personel Lanud Supadio Semarakkan Peluncuran Sim Online

Dibaca: 3 Oleh 07 Des 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Polisi Daerah Kalimantan Barat (Polda Kalbar) meluncurkan layanan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) Online. Acara yang berlangsung di Stadion Sultan Syarif Abdulrahman, Pontianak, Minggu (6/12) pagi, berlangsung meriah diikuti segenap masyarakat kota Pontianak termasuk personel Lanud Supadio.

Peluncuran ditandai dengan penekanan bel diikuti bunyi sirene oleh Kapolda Kalbar Brigjen Pol Arief Sulistyanto didampingi Kadisops Lanud Supadio Kolonel Pnb Radar Suharsono, mewakili Danlanud Supadio, Wakil Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, Asisten Ekonomi dan Sosial Prop. Kalbar, Lensus Kandri dan pejabat lainnya.

Kapolda Kalbar menuturkan, layanan perpanjangan SIM Online merupakan terobosan bagus dari Korlantas Polri bekerjasama dengan pihak lain. Layanan hanya berlaku untuk perpanjangan SIM saja, tidak untuk mereka yang ingin mengajukan permohonan baru.

“Sistem ini memudahkan masyarakat, yang tidak berdomisili di Pontianak tapi dia ingin memperpanjang SIM. Tidak perlu pulang kampung cukup di sini. Untuk saat ini layanan SIM Online baru bisa dinikmati warga di 45 satuan pelaksana layanan SIM seluruh Indonesia. Polresta Pontianak menjadi satu-satunya bagian Polda Kalbar yang beruntung memilikinya,” ujar Kapolda Kalbar.

Baca juga:  Donor Darah Puspomau. Sambut HUT Pomau ke-73

Menurut Kadisops Lanud Supadio, layanan SIM Online ini sangat berguna bagi masyarakat pada umumnya dan anggota Lanud Supadio khususnya. Karena sebagian besar anggota yang berdinas di Pangkalan TNI AU Supadio merupakan para perantau yang notabene berasal dari luar kota Pontianak.

“Tentunya dengan adanya SIM Online ini mereka tidak perlu repot lagi untuk mengurus perpanjangan di tempat asal diterbitkan SIM tersebut. Namun cukup mendatangi Polresta Pontianak untuk perpajangan SIM dan tentunya memenuhi persyaratan yang berlaku,” ujar Kadisops usai acara peluncuran SIM Online.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel