Berita

Personel Lanud Supadio Tingkatkan Kemampuan Menembak

Dibaca: 0 Oleh 26 Nov 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sebagai seorang prajurit profesional tentunya harus dapat menembak dengan benar dan tepat. Kecakapan menembak tidak datang dengan sendirinya, namun diperlukan latihan yang terus menerus. Untuk mencapai hal itu maka para personel di jajaran Lanud Supadio melaksanakan latihan di Lapangan Tembak Lanud Supadio, baru-baru ini.

Dalam latihan ini diharapkan agar para anggota dapat menembak dengan baik dan benar sehingga tercapai profesionalisme sebagai prajurit. ”Untuk itu dalam menembak diperlukan konsentrasi, teknik menembak yang benar dan yang terpenting keamanan selama menembak,” ungkap Kasikamhanlan Mayor Pom Arif Budiono, S.H saat memberikan arahan kepada para anggota sebelum pelaksanaan menembak.

Ditempat yang sama Kasisen Mayor Tek Zulkifli menambahkan latihan menembak ini dilaksanakan selama 4 hari. Di hari pertama dan kedua menembak laras panjang dengan menggunakan senjata SS 1 buatan Pindad yang diikuti seluruh anggota Lanud Supadio dan Skadron Udara 1 sedangkan hari ketiga dan keempat menembak pistol bagi para perwira, anggota Pomau dan Intelpam.

”Menembak laras panjang menggunakan Senjata SS 1 buatan Pindad dengan jarak tembak 100 meter. Amunisi yang digunakan berjumlah 17 butir peluru ditambah 3 peluru sebagai percobaan. Adapun sikap tembak dibagi dua yaitu : sikap tiarap dan sikap duduk dan harus diutamakan sefety atau keselamatan baik terhadap senjata maupun dengan lingkungan sekitar sehingga latihan menembak ini dalam berjalan lancar tanpa ada hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Baca juga:  Dispen TNI AU Berguru ke Kompas TV

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel