Berita

Personel Lanud Surabaya Laksanakan Latihan Menembak

Dibaca: 8 Oleh 11 Jun 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Perwira Lanud Surabaya bersama anggota Intel dan Satpomau Lanud Surabaya melaksanakan kegiatan menembak di lapangan tembak Lanud Surabaya. Kamis (11/06). Kegiatan ini merupakan rutinitas yang selalu dilaksanakan dalam rangka menambah kecakapan dan keterampilan prajurit TNI dalam bidang menembak, yang siap menghadapi tugas dalam situasi apapun dan dimanapun.

Pelaksanaan kegiatan menembak ini merupakan program kerja Dinas Operasi Lanud Surabaya pada Triwulan Kedua Tahun 2015, untuk membina kemampuan dan profesionalisme bagi para prajurit khususnya dalam bidang keterampilan menembak perorangan, dengan harapan dapat terus memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak bagi seluruh anggota.

Kegiatan menembak kali ini menggunakan laras pendek jenis pistol FN 46, SIG SAUVER, GLOCK 26 dan setiap anggota diberikan 13 buah peluru, 3 buah peluru sebagai percobaan dan 10 buah peluru sebagai penilaian dengan jarak tembak sejauh 25 meter.

Sebelum pelaksanaan latihan, Kasi Opslat Lanud Surabaya, Mayor Tek Budi Santoso memberikan pengarahan tentang tata cara pelaksanaan menembak yang baik, benar serta aman, sehingga selama latihan tidak terjadi hal-hal yang dapat berakibat fatal, mengingat latihan menembak tersebut menggunakan peluru tajam yang dapat berakibat fatal apabila terjadi kesalahan selama pelaksanaan latihan.

Baca juga:  Skadron Udara 12 Laksanakan Latihan Bido Jelajah dan Maverick

Dalam kegiatan menembak kali ini diikuti dengan penuh semangat oleh para peserta, terlihat setelah selesai menembak para penembak antusias menghitung perkenaan tembakan mereka pada lisan tembakan. Pada akhir menembak di umumkan para juara yaitu juara menembak pistol dengan nilai 82 diraih Kapten Tek Matheus Koko, juara dua dengan nilai 74 oleh Serka Pujiyanto dan juara tiga dengan nilai 72 oleh Sertu Suwadi. Dan bagi para pemenang mendapatkan hadiah langsung dari Kepala Dinas Logistik Lanud Surabaya, Letkol Kal Siswadi, S.Si. agar para peserta semakin semangat untuk melaksanakan latihan menembak yang akan datang.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel