Berita

Personel Lanud Suryadarma Diambil Sampel Darah untuk Pemeriksaan HIV

Dibaca: 95 Oleh 14 Jun 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Seluruh personel Lanud Suryadarma menjalani pengambilan sampel darah guna pemeriksaan penyakit HIV/AIDS oleh paramedis Rumah Sakit di kantor Sentral Komunikasi (Senkom) Lanud Suryadarma, Selasa (14/6). Pemeriksaan HIV/AIDS merupakan program Kesehatan Koopsau I untuk mendeteksi secara dini virus HIV/AIDS di Lanud Suryadarma.

Menurut Mayor Kes Radi Suryadiningrat, Perwira Kesehatan Rumah Sakit Lanud Suryadarma yang mendampingi dua paramedis dalam pengambilan darah menyatakan pengambilan sampel darah dilaksanakan selama seminggu dari tanggal 13-20 Juni 2011. Rencananya pada tanggal 20 Juni 2011 hasil pemeriksaan tersebut sudah diketahui. Melalui pengambilan sampel darah tersebut kondisi kesehatan personel Lanud Suryadarma akan senantiasa terpantau.

Pada hari kedua telah dilakukan pengambilan sampel darah terhadap 187 personel Lanud Suryadarma yang meliputi personel dari Dinas Operasi, Dinas Personel, Dinas Logistik dan Satuan Polisi Militer Lanud Suryadarma. Dari pemeriksaan yang telah dilakukan selama ini terhadap personel Lanud Suryadarma semuanya tidak ada yang terindikasi HIV/AIDS.

 

Baca juga:  Danlanud Sultan Hasanuddin Tutup Pelatihan Inspektor Teknisi Pesawat Sukhoi 27/30MK Skadron Udara 11

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel