Berita

Personel Lanud Tanjungpinang Latihan PHH

Dibaca: 17 Oleh 04 Jul 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Lanud Tanjungpinang dibawah koordinasi Dinas Operasi Lanud Tanjungpinang menggelar latihan Penanggulangan Huru Hara (PHH) di Lapangan Apel Lanud Tanjungpinang, Jum’at (4/7).

Di bawah pimpinan Kapten Lek Sugiharta, beberapa gerakan PHH dilatihkan yaitu Gerakan di Tempat dan Gerakan Berjalan dalam 3 formasi yang meliputi berbanjar, bersap serta paruh lembing. Gerakan PHH yang dilatihkan merupakan Gerakan Dasar dan setiap personel yang tergabung dalam Pasukan Anti Huru Hara harus mampu memahami setiap gerakan baik secara teknis dan taktik dari mulai persiapan, tindakan, formasi dan pola tindak.

Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb Hendrayansyah S.Sos, mengatakan bahwa melalui kegiatan latihan PHH ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan serta keterampilan personel Lanud Tanjungpinang dalam menghadapi situasi dan kondisi saat terjadinya aksi pengendalian massa.

Usai pelaksanaan latihan, Danlanud Tanjungpinang kembali mengingatkan seluruh personel Lanud Tantungpinang agar tetap menjaga netralitas TNI, terkait dengan pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden RI pada tanggal 9 Juli Tahun 2014 mendatang sertas tetap waspada dan mengantisipasi situasi keamanan..

Baca juga:  BAKSOS DI KELURAHAN PARUPUK TABING

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel