Berita

Personel Lanud Tanjungpinang Melaksanakan Timbang Badan

Dibaca: 6 Oleh 19 Okt 2015Tidak ada komentar
Personel Lanud Tanjungpinang Melaksanakan Timbang Badan
#TNIAU 

Usai Pelaksanaan lari pagi seluruh personel Lanud Tanjungpinang dibawah pengawasan Seksi Kesehatan wajib melaksanakan penimbangan berat badan dan tensi, baru-baru ini. Kegiatan ini rutin dilaksanakan selama dua bulan sekali secara berkala dengan tujuan menjaga tingkat kesehatan dan kesemaptaan setiap prajurit Lanud Tanjungpinang sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik.

Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb I Ketut Wahyu Wijaya sangat mengharapkan seluruh personel Lanud Tanjungpinang memiliki berat badan yang ideal. Sehingga untuk mencapai harapan tersebut, Danlanud mewajibkan seluruh anggotanya tanpa terkecuali untuk melakukan penimbangan bandan. Selanjutnya bagi anggota yang memiliki kelebihan berat badan maka diwajibkan untuk menurunkan secara bertahap. Caranya dengan rutin melalukan olah raga dan menanamkan pola hidup sehat dengan asupan makan yang seimbang.

“Menjaga kesehatan dan keseimbangan tubuh menjadi keharusan bagi setiap prajurit. Karena dengan kondisi fisik yang prima, akan berpengaruh pada kemampuan prajurit dalam menyelesaikan tugas-tugas yang menjadi tanggung jawabnya.” jelas danlanud..

Adapun hasil penimbangan badan dan tensi tersebut akan di cantumkan di papan pengumuman, agar seluruh anggota dapat melihat berat badan dan tekanan darahnya masing-masing. Sementara untuk anggota yang overweigh di atas 9 kg diumumkan di depan seluruh anggota, hal ini bukan untuk mempermalukan tetapi untuk menggugah dan memotivasi anggota tersebut agar berusaha menurunkan berat badannya.

Baca juga:  SOSIALISASI JUKMINU TNI AU DI LANUD TANJUNGPANDAN

Tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk kesiapan kondisi kesehatan fisik bagi personel yang akan melaksanakan pendidikan untuk meningkatkan jenjang karier.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel