Berita

Personel Lanud TPI Ikut Amankan Kunjungan RI I

Dibaca: 13 Oleh 26 Apr 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan Engku Putri, Batam, Selasa (25/4), dua peleton personel Lanud Tanjungpinang bergabung dengan personel TNI-Polri lainnya untuk melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka mengamankan kunjungan Presiden RI ke Batam, Jumat (27/4) besok. Rencananya Presiden akan meresmikan 1.000 kamar di Rusunawa Jamsostek di Kabil, Batam.

Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan presiden ini ditandai dengan pemeriksaan pasukan oleh Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Lodewijk F Paulus yang bertindak selaku Inspektur Upacara dan didampingi oleh Kapolda Kepri Brigjen Yotje Mende.

Prosedur tetap (protap ) pengamanan dibagi empat satuan tugas yaitu, Satgas Bandara dibawah kendali Komandan Lanud Tpi; Satgas Panbil; Satgas Walkir dan Satgas Laut. Menurut Pangdam I BB, mengingat keberadaan Batam yang berbatasan dengan wilayah perbatasan, maka pengamanan dilakukan secara ketat melalui tiga unsur yaitu unsur darat oleh TNI AD , laut oleh TNI AL dan Udara Oleh TNI AU (Lanud Tanjungpinang).

Hadir dalam apel gelar pasukan, Walikota Batam, Ahmad Dahlan, Danrem 033/WP Kolonel Czi Adi Sudaryanto, SIP; Komandan lanud Tanjungpinang Letkol Pnb M.J. Hanafie; Komandan Kodim 0316 Letkol Ahmad Rizal Ramdani dan sejumlah unsur muspida lainnya.

Baca juga:  KEPALA HUKUM LANUD SUPADIO MENGISI ACARA DI TVRI KALIMANTAN BARAT

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel