Berita

Personel Lanud TPI Ikuti Test HIV/AIDS

Dibaca: 12 Oleh 21 Jun 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Berdasarkan data, jumlah kasus HIV/AIDS di kalangan personel TNI terus meningkat. Sampai tahun 2011, terdapat 824 jumlah kasus HIV dan 199 diantaranya telah meninggal dunia.

Sebagai langkah antisipasi, Direktorat Jenderal Kekuatan Pertahanan Kementerian Pertahanan (Ditjen Kuathan Kemhan) RI, bekerja sama dengan Pusat Kesehatan (Puskes) TNI dan Kementerian Kesehatan (Kemkes), melaksanakan pemeriksaan HIV/AIDS bagi anggota di jajaran TNI. Khusus untuk Jajaran TNI se-Kepulauan Riau, pelaksanaan test/pemeriksaan dilaksanakan di di Lantamal IV Tanjungpinang, Rabu, (20/6). Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb. M.J. Hanafie memerintahkan anggotanya sebanyak 74 orang untuk mengikuti test tersebut.

Pemeriksaan terdiri dari test perilaku dengan menjawab beberapa pertanyaan yang tertera di komputer selama kurang lebih 60 menit dan mengambilan sempel darah.

Kerahasian pribadi sangat di jamin selama pemeriksaan, sehingga hasil hanya diketahui oleh masing-masing pribadi dengan memasukkan hasil test di dalam amplop. Apabila ada yang terindikasi, maka di amplop tersebut sudah ada berupa rujukan untuk penanganan lebih lanjut.

Tim survei yang berasal dari Puskes TNI tersebut dibantu oleh para dokter dan perawat medis dari Diskes Lantamal IV dan Poliklinik Lanud Tanjungpinang.

Baca juga:  LANUD REMBIGA LATIHAN MENEMBAK DI AWR RAMBANG

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel