Berita

Personel Lanud Wiradinata peringati Nuzulul Qur’an 1435 H

Dibaca: 9 Oleh 17 Jul 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Herdy Arief Budiyanto. SE dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7 / D. I Lanud Wir beserta warga muslim Lanud Wiriadinata, Tasikmalaya, mengikuti kegiatan peringatan Nuzulul Quran 1435 H dengan penceramah KH. Aceng Akbar,LC.MH. (14/7) di Gedung Serbaguna Lanud Wiriadinata.

Komandan Lanud Wiriadinata dalam sambutannya mengatakan selain memupuk dan memperdalam keimanan setiap personel Lanud Wir, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antar keluarga besar Lanud Wir, hal tersebut sesuai dengan tema peringatan Nuzulul Quran tahun 1435 H/2014 M yaitu kita mantapkan iman dan taqwa serta komunikasi sosial prajurit TNI dengan rakyat guna memperkokoh persatuan dan kesataun.

Lebih lanjut Danlanud mengharapkan, agar setiap personel Lanud Wir dapat mempertahankan bahkan meningkat kualitas ibadahnya setelah bulan Ramadhan. “ Ramadhan boleh berlalu, namun semangat dan moralitas dari shaum Ramadhan tidak boleh ikut berlalu, kita tentu telah paham betapa amal yang paling disukai Allah SWT adalah aktivitas amal kebaikan yang dilakukan secara kontinyu dan berkesinambungan,jelasnya.

Baca juga:  Idul Adha Di Kosekhanudnas II

Sementara penceramah KH. Aceng Akbar,LC.MH. dalam tausiahnya menyampaikan bahwa membaca Alquran sangat dianjurkan khususnya bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan, dan dengan memperbanyak membaca Alquran maka kita akan memperoleh keutamaan dan pahala. “Karena Alquran diturunkan untuk dibaca, direnungkan dan dipahami maknanya, serta dipatuhi perintah dan larangannya kemudian diamalkan isinya,”

Selain itu, penceramah yang humoris dan merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Imam dan Khotib Tasikmalaya ini menjelaskan, tentang manfaat salat. Dengan salat kita akan memperoleh ketenangan dan kebahagiaan hati, dan dengan menegakkan salat kita dapat melatih kedisiplinan dan kejujuran, mencegah perbuatan keji dan mungkar. “Salat juga dapat menjadi solusi dalam menghadapi permasalahan hidup, jelasnya.

Acara juga diisi dengan pembagian tali asih kepada anak-anak dari para anggota Lanud Wir yang telah mengisi acara dengan melantunkan hafal Asmaul Husna, dilanjutkan solat Maghrib berjamaah dan buka puasa bersama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel