TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Personel Lanud Wiriadinata Bersihkan Vandalism di Kota Tasikmalaya

By 23 Jan 2017Berita
bb1819e6770d6f537c1e5cf8e1345fd2

Personel Lanud Wiriadinata bersama Tokoh-tokoh masyarakat dan unsur pejabat Pemkot Tasikmalaya, Anggota Brigif 13 Galuh, Kodim 0612 Tasikmalaya, Polres Tasikmalaya Kota, penggiat komunitas,mahasiswa serta para pelajar warga Kota Tasikmalaya, bergotong-royong membersihkan vandalism dan sampah, Sabtu (21/1). Mereka yang berpartisipasi pada kegiatan bertajuk Ayo Rame-Rame Bersihkan Vandalisme mengawali kegiatan, dimulai dengan pelaksanaan apel gabungan di Tugu Adipura Jalan HZ Mustofa, untuk pembagian kelompok yang akan disebar ke titik-titik kegiatan kebersihan yang sudah ditetapkan.

Lokasi kegiatan kebersihan yaitu disepanjang jalan HZ mustofa, Alun-alun Kota Tasikmalaya, area kompleks olahraga Dadaha dan sekitaran Pasar Cihideung. Target utama pengecatan di Jalan HZ Mustofa adalah pintu toko yang sudah dipenuhi coretan-coretan, di taman Dadaha adalah seluruh tembok taman dan komplek olahraga Dadaha difokuskan di sekitaran stadion Wiradadaha.

Kepala Dinas Operasi Lanud Wiriadinata Kapten Lek Andik ,disela sela kegiatan mengatakan, bahwa Lanud Wiriadinata sangat peduli dengan kegiatan kebersihan dan keindahan Kota Tasikmalya. Seluruh Anggota kami kerahkan untuk melaksanakan kegiatan ini, lantaran di setiap sudut Kota Tasikmalaya sudah banyak vandalisme. “Kami tergerak mengajak warga Kota Tasikmalaya untuk bergerak membersihkan coretan-coretan vandalisme. Kadisops juga berharap, kegiatan tersebut bisa menimbulkan efek rasa malu kepada para vandal. “Yang mereka perbuat itu tidak dibenarkan, karena bukan pada tempatnya dan kegiatan ini diharapkan bisa berkesinambungan, kedepannya muncul kesadaran bukan hanya anak muda tapi seluruh warga Kota Tasikmalaya”, tuturnya.

kegiatan tersebut diharapkan bisa menjadi nilai positif untuk menjadikan Tasikmalaya kembali ke jati dirinya sebagai Kota Resik. “Dan ini perlu keterlibatan semua pihak untuk menjaga kota ini tetap bersih, ucapnya. “Kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga dan membersihkan Kota Tasikmalaya, kegiatan ini sangatlah baik”, ujarnya.

Personel Lanud Wiriadinata laksanakan kegiatan bertajuk Ayo Rame-Rame bersihkan Vandalisme di kotaTasikmalaya, Sabtu (21/1) bertempat disepanjang jalan HZ mustofa, Alun-alun Kota Tasikmalaya, area kompleks olahraga Dadaha dan sekitaran Pasar Cihideung.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Personel Lanud Wiriadinata Bersihkan Vandalism di Kota Tasikmalaya