Berita

Personel Lanud Wiriadinata Beserta Keluarga Mengikuti Safari Bintal Psikologi Lapangan Koopsau I

Dibaca: 5 Oleh 28 Apr 2015Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Seluruh personel Lanud Wiriadinata terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama,PNS dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7 / D. I Lanud Wiriadinata beserta Ibu-ibu pengurus dan anggota PIA Ardhya Garini mengikuti kegiatan Safari Bintal Psikologi Lapangan Koopsau I , Selasa (28/4), bertempat di lapangan upacara Lanud Wiriadinata. Kegiatan dibuka oleh Kadisops Lanud Wiriadinata Mayor Lek Edi Sanjaya, dengan membacakan sambutan tertulis Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Herdy Arief Budiyanto, S.E.

Dalam sambutannya Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Herdy Arief Budiyanto, S.E. mengucapkan terima kasih atas kedatang Pabanda Bintra Juang Bintal Spers Koopsau I Mayor Sus Rofiq, S.Ag dan Pabanda Psikologi Spers Koopmerupakan sau I Mayor Kes Sudaryono beserta Tim di Lanud Wiriadinata. Menurutnya, Safari Bintal Psikologi Lapangan ini, momen penting bagi kami personel Lanud Wiriadinata beserta keluarga, sebagai sarana mempererat hubungan dan komunikasi antara pimpinan dengan anggota beserta keluarganya, disamping mendapat wawasan baru serta penyegaran dan bekal pengetahuan tentang bintal psikologi lapangan, juga mampu menggugah kesadaran dari anggota TNI AU di Lanud Wiriadinata, untuk dapat mewujudkan personel TNI yang profesional dan berkinerja tinggi sebagai bagian dari tekad membangun TNI AU yang kuat dengan dilandasi kerja keras didukung dengan sumder daya manusia yang profesional.

Baca juga:  KAFILAH MTQ KOOPSAU II MERAIH JUARA

Lebih lanjut Komandan Lanud Wiriadinata mengatakan, materi pembinaan mental psikologi lapangan yang akan disampaikan dan dilaksanakan dalam bentuk Games / Permainan. Tentunya mempunyai tujuan yang sangat berarti bagi kita semua, baik untuk diterapkan di kedinasan maupun dalam rumah tangga. Karena semua Games/Permainan yang akan kita laksanakan, tentunya akan memunculkan proses komunikasi efektif dalam kelompok, merangsang kepekaan peserta akan pentingnya suatu tim kerja yang baik, menggugah kesadaran akan cara kerja efektif dalam kelompok serta memberikan gambaran utuh atas serangkaian kegiatan atau tugas yang akan dilaksanakan.

Komandan Lanud Wiriadinata juga mengharapkan, dengan dilaksanakannya kegiatan pembinaan mental psikologi lapangan di Lanud Wiriadinata ini, tentunya menjadi harapan kita semua, bahwa kegiatan yang akan disampaikan dapat menambah wawasan dan meningkatkan kompetensi yang positif setiap individu, terbentuknya sikap mental yang lebih berkualitas, yang mampu membangun dan meningkatkan pola pikir, membangun rasa percaya pada diri sendiri dan orang lain, memberikan hasil kerja yang maksimal, semangat kerja akan lebih tinggi, dan pastinya akan terbentuk kerjasama yang solid antar rekan kerja serta aspek-aspek psikologi lainnya yang dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas maupun pergaulan keseharian khususnya dilingkungan Lanud Wiriadinata.

Baca juga:  Pangkosek Hanudnas III Mengikuti Taklimat Awal Irjen TNI

Acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Bintal Psikologi Lapangan dalam bentuk Games / Permainan yang di pandu oleh Pabanda Psikologi Spers Koopsau I Mayor Kes Sudaryono, dan Pabanda Bintra Juang Bintal Spers Koopsau I Mayor Sus Rofiq, S.Ag beserta Tim disambut antusias dan gembira oleh seluruh peserta. Acara sendiri diakhiri dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba Games / Permainan dan pemberian cinderamata untuk Tim Safari Bintal Psikologi Lapangan Koopsau I yang disampaikan oleh Kadisops Lanud Wiriadinata Mayor Lek Edi Sanjaya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel