Berita

Personel Lanud Wiriadinata Gelar Do’a Bersama

Dibaca: 3 Oleh 13 Mar 2017Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Segenap keluarga besar Lanud Wiriadinata yang beragama muslim mengikuti kegiatan Yasinan rutin yang berlangsung di Masjid Asy Syakirin Komplek Trikora Lanud Wiriadinata, Kamis (9/03). Acara diawali dengan shalat Maghrib berjamaah, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yasin, doa bersama, diteruskan dengan shalat Isya berjamaah dan diakhiri dengan acara ngaliwet.

Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Safeano Cahyo Wibowo, S.T, Exc Dipl SS dalam keterangannya dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan Yasinan yang rutin dilaksanakan setiap malam jum”at ini, sebagai salah satu cara untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan personel Lanud Wir yang beragama Muslim. Diharapkannya, melalui kegiatan ini, iman dan takwa para personel akan semakin kuat dan meningkat yang dapat memberikan pengaruh positif bagi diri, baik itu secara pribadi ataupun kedinasan,”Dengan keimanan dan ketakwaan yang kuat, tentu akan memberikan pengaruh yang baik terhadap kinerja dan akan membawa peningkatan keberhasilan dalam tugas”, jelas Danlanud.

Sementara itu, Kasubsibintal Lanud Wiriadinata PNS Nurul sebagai pelaksana dalam kegiatan tersebut menerangkan, ada ke khas-san tersendiri dari kegiatan keagamaan Yasinan ini, dimana setiap melaksanakan kegiatan, Komandan Lanud Wir selalu mengundang anak Yatim Piatu atau masyarakat yang kurang mampu untuk ikut bersama dalam kegiatan tersebut. “Mereka diajak Do,a bersama, kemudian merasakan makan bersama atau ngaliwet bareng diatas daun pisang dengan keluarga besar Lanud Wiriadinata.

Baca juga:  Tali Asih Danlanud Halim Bagi Personel Sakit Menahun

Lebih lanjut PNS Nurul menjelaskan, kegiatan yasinan ini diakhiri dengan pemberian taliasih kepada anak-anak yatim piatu dan keluarga tidak mampu. “ itu ide dari Komandan, yang mengajak para anggota maupun warga sekitar Lanud Wir yang mampu untuk bersedekah. Untuk acara ngaliwet bareng ini juga berdampak positif, diantaranya silahturahmi terjaga, keakraban sesama anggota dan keluarga semakin meningkat, terlihat dari jumlah jamaah-nya semakin meningkat setiap minggunya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel