Berita

Personel Lanud Wiriadinata Laksanakan Gladi Bersih (Paskibra) Merah Putih di Kab. Tasikmalaya

Dibaca: 18 Oleh 16 Agu 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Personel Lanud Wiriadinata melaksanakan gladi bersih kegiatan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan tampil dalam tugas pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih pada peringatan HUT RI ke- 71 tanggal 17 Agustus mendatang, bertempat dilapangan upacara Kabupaten Tasikmalaya, Senin (15/8).

Sudah menjadi agenda rutin baik di Pemerintah Kota Tasikmalaya maupun Kabupaten Tasikmalaya, setiap menjelang peringatan HUT RI 17 Agustus, secara bergantian Personel Lanud Wiriadinata diminta untuk menjadi petugas penyelenggara upacara. Untuk tahun 2016 ini, personel Lanud Wiriadinata mendapatkan tugas di Kabupaten Tasikmalaya, baik sebagai pelatih, petugas upacara dan Paskibra. Tugas ini tentunya menjadi kehormatan sekaligus tantangan yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

Awal latihan para petugas Paskibra yang terdiri dari personel Lanud Wiriadinata dan para pelajar pilihan yang berasal dari beberapa sekolah setingkat SMU yang ada di Kabupaten Tasikmalaya ini, melaksanakan kegiatan kurang lebih 1 bulan sebelum hari H. Mereka dilatih untuk meyamakan langkah dan gerakan, selanjutnya apabila sudah baik dalam latihan akan pindah ke lokasi yang sebenarnya. Dalam latihan tersebut , para pelajar diberikan bekal materi PBB, selain itu juga ditanamkan disiplin dan nasionalisme, dengan harapan pada pelaksanaannya nanti, para pelajar sudah memiliki mental yang kuat dan sukses dalam menjalankan tugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih.

Baca juga:  Personel Lanud Adi Soemarmo Ikuti Test Samapta Semester 1

Pada peringatan HUT RI ke- 71 yang dilaksanakan di Kabupaten Tasikmalaya, personel Lanud Wiriadinata dilibatkan disebagai pasukan 45 Paskibra dan Pasukan pengawal Bendera Merah Putih sementara untuk pasukan 8 dan 17 pengibar bendera Merah Putih dilaksanakan oleh para pelajar. Sebagai Komandan Pasukan Paskibra pada penaikan Bendera Merah Putih dijabat oleh Lettu Sus Emon Bardiaman jabatan kesehariannya sebagai Kasubsi Meteo Lanud Wiriadinata dan Komandan Pasukan Paskibra pada penurunan Bendera Merah Putih dijabat oleh Lettu Adm Fanfan Arianto F yang kesehariannya menjabat sebagi Pekas Lanud Wiriadinata. Sementara untuk petugas pembawa bendera Merah Putih di jabat oleh Ranti Septiani dari SMA Negeri 1 Ciawi, dan petugas pengibar bendera Merah Putih di jabat oleh Ikmal Rahman Saleh dari SMA Negeri 1 Cineam, Mujib Herwin S dari SMK Bantar Kalong dan Wempi Pratama dari SMA Negeri 6 Tasikmalaya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel