Berita

Personel Lanud Wiriadinata Latihan SAR dan Survival 2017 di Situgede Tasikmalaya

Dibaca: 69 Oleh 08 Des 2017Tidak ada komentar
Personel Lanud Wiriadinata Latihan SAR dan Survival 2017 di Situgede Tasikmalaya
#TNIAU 

TNI AU. Latihan SAR dan Survival Lanud Wiriadinata 2017 di Situgede Tasikmalaya, Jawa Barat, Kamis (07/12) bertujuan untuk melatih dan meningkatkan kemampuan personel Lanud Wiriadinata dalam melaksanakan SAR dan Survival apabila terjadi kecelakaan pesawat maupun bencana alam, demikian sambutan Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Safeano Cahyo Wibowo, S.T., Exc Dipl SS pada acara pembukaan Latihan SAR dan Survival Lanud Wiriadinata 2017 di Lapangan Upacara Lanud Wiriadinata .

Lebih lanjut Danlanud juga mengatakan bahwa latihan tersebut untuk melatih dan meningkatkan kemampuan fisik serta mental personel Lanud Wiriadinata dalam menghadapi rintangan maupun medan yang ada, sehingga diharapkan dapat bergerak dengan cepat apabila terjadi suatu musibah khususnya di wilayah Priangan Timur.

Acara Latihan SAR Lanud Wiriadinata 2017 ini, berjalan dengan tertib, aman dan lancar sesuai dengan program latihan yang sudah dibuat. Pelaksanaan latihan menggunakan LCR (Perahu Karet), dan sebelumnya anggota Lanud Wiriadinata melaksanakan beberapa materi latihan seperti kompas, membaca peta dan tehnik Merakit LCR (Perahu Karet), penyebrangan basah, Pionering, Survival, dan melaksanakan perjalanan dengan medan yang sulit dilalui disertai dengan halang rintang seperti turun tebing dengan menggunakan tehnik Rapling serta tehnik menolong dan mengevakuasi korban baik di darat maupun di air.

Baca juga:  Danlanud Pimpin Upacara Peringatan Ke- 73 Di Lanud Yohanis Kapiyau Timika

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel