Berita

Personel Lanud Wiriadinata Menerima Pencerahan “Keterbukaan Informasi Publik”

Dibaca: 7 Oleh 28 Feb 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Tim Safari Dispenau dibawah pimpinan Letkol Sus Sonaji Wibowo melaksanakan Penerangan Langsung (Pensung) bertajuk “Keterbukaan Informasi Publik” (KIP) di Lanud Wiriadinata, Jumat (28/2). Di hadiri oleh Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Pnb Indan Gilang B. S.Sos, Para Kadis dan seluruh personel Lanud Wiriadinata baik Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil, bertempat diruang serbaguna Lanud Wiriadinata. 

Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Pnb Indan Gilang B. S.Sos, dalam sambutannya mengatakan Pemberlakuan Undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi Publik merupakan momentum penting dalam mendorong Keterbukaan Informasi di Indonesia, khususnya di Tentara Nasional Indonesia. UU ini telah memberikan landasan hukum terhadap hak setiap orang untuk memperoleh Informasi Publik. Dimana, setiap badan Publik mempunyai kewajiban dalam menyediakan dan melayani permohonan Informasi Publik secara cepat, tepat waktu, biaya ringan dan cara sederhana. Namun dalam menyampaikan KIP (Keterbukaan Informasi Publik) bukanlah dengan penelanjangan informasi, tetapi lebih sebagai transparansi informasi.

Lebih Lanjut Danlanud menjelaskan, dalam perkembangan dunia modern dan kemajuan teknologi, kebutuhan informasi sangatlah dibutuhkan dengan cepat dan akurat, hal ini dikarenakan dengan kemajuan teknologi yang berkembang saat ini sangat pesat. Oleh karena itu, setiap individu harus berupaya untuk mengerti situasi kondisi yang sedang terjadi dengan cepat, akurat dan aktual dari sumber yang sebenarnya. Diharapkan keterbukaan informasi dapat disampaikan secara transparan dan benar sesuai dengan pelaksanaan kegiatan yang sedang dilakukan dan didasari dengan aturan-aturan yang sudah ditentukan. 

Baca juga:  MALAM TAHUN BARU DI LANUD EL TARI

Sementara itu Kasipensung Subdispenpas Dispenau Letkol Sus Sonaji Wibowo dalam pencerahannya menguraikan secara rinci Undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi Publik. Acara juga diselingi dengan penayangan video keterbukaan informasi dilingkungan TNI AU dan dilanjutkan dengan tanya jawab. Diakhir acara dilaksanakan penyerahan buku dan vidio TNI AU dari Kadispenau yang diserahkan secara simbolis oleh Kasipensung Subdispenpas Dispenau Letkol Sus Sonaji Wibowo kepada Komandan Lanud Wiriadinata Letnan Kolonel Pnb Indan Gilang B. S.Sos.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel