Berita

Personel Lanud Wiriadinata Tasikmalaya Ikuti Ceramah Tentang (P4GN)

Dibaca: 25 Oleh 13 Feb 2017Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Seluruh personel Lanud Wiriadinata Tasikmalaya mengikuti ceramah tentang pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan serta peredaran gelap Narkoba dari BNN Kota Tasikmalaya, bertempat di Gedung Serba Guna Lanud Wiriadinata, Senin (13/02). Acara yang digelar dadakan setelah apel pagi ini, dimulai dengan test urine yang dilaksanakan oleh seluruh personel Lanud Wiriadinata dan dilanjutkan dengan ceramah Narkoba oleh Kepala BNN Kota Tasikmalaya Bapak Tuteng Budiman, M.Si.

Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Safeano Cahyo Wibowo,S.T,Exc Dipl SS. dalam sambutannya mengharapkan, dengan kegiatan ceramah tentang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap Narkoba ini dapat membangkitkan kesadaran terhadap masing-masing individu anggota Lanud Wiriadinata untuk selalu mempertebal keimanan, dan berpikir cerdas, sikap yang tegas dan berani mengatakan tidak kepada narkoba baik di lingkungan kerja maupun lingkungan tempat tinggalnya serta ikut berperan aktif dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) untuk mewujudkan Indonesia bebas narkoba. Diakhir sambutannya Komandan Lanud juga bersyukur karena Personel Lanud Wiriadinata Bebas dari Narkoba, hal tersebut terbukti dari hasil test urine yang dilaksanakan secara mendadak oleh Satpomau bekerjasama dengan BNN Kota Tasikmalaya, tidak satupun personel Lanud yang teridentifikasi menggunakan Narkoba.

Baca juga:  CEGAH FOD DAPAT TINGKATKAN KESIAPAN OPERASIONAL PESAWAT TERBANG

Sementara itu Penceramah dari Kepala BNN Kota Tasikmalaya Tuteng Budiman, M.Si.dalam ceramahnya mengatakan bahwa penyalahgunaan Narkotika dan obat-obatan terlarang semakin hari semakin meningkat, dan penggunanya sangat beragam, baik itu pelajar, Polisi, TNI maupun masyarakat umum. Indonesia bukan menjadi tempat peredaran Narkoba saja, tetapi telah menjadi negara yang mampu memproduksi Narkoba. Tentunya hal ini merupakan permasalahan besar yang harus diatasi, tidak hanya oleh pemerintah dan aparatnya melainkan oleh kita semua, “ Pemerintahan Presiden Jokowi, sampai-sampai menyatakan perang terhadap Narkoba”. Jelasnya…

Lebih lanjut Tuteng Budiman, M.Si. juga menghimbau kepada seluruh anggota Lanud Wiriadinata untuk mengambil peran aktif dengan memberikan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba baik dalam keluarga maupun lingkungan. BNN juga terbuka apabila ada keluarga dan warga korban penyalahgunaan narkoba yang membutuhkan langkah penanganan rehabilitasi.

Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Wiriadinta Kapten POM Heince Sagitarisa, SH. selaku penyelenggara kegiatan menerangkan, bahwa kegiatan ceramah ini diawali dengan pemeriksaan urine seluruh personel Lanud Wiriadinata. “ Tes urine narkoba ini sebagai upaya pencegahan bahaya narkoba bagi prajurit dan PNS di lingkungan Lanud Wiriadinata.” Dansatpomau juga menjelaskan kegiatan ini memang sengaja tidak diberitahukan kepada seluruh personel, jadi terkesan mendadak. “Kami sudah lama berkoordinasi dengan BNN Kota Tasikmalaya untuk pelaksanaan ceramah tentang Narkoba ini, namun untuk test urine anggota kami laksanakan spontanitas, agar kami benar-benar yakin bahwa anggota Lanud Wiriadinata tidak ada yang menggunakan Narkoba dari hasil test tersebut”…jelasnya

Baca juga:  Asops Kasau Tinjau Latihan JFWC di Lanud Roesmin Nurjadin

Kapten POM Heince Sagitarisa, SH juga mengharapkan ceramah tersebut dapat digunakan sebagai pengetahuan yang harus dimiliki seluruh personel agar lebih berhati-hati terhadap penyalahgunaan Narkoba maupun peredarannya disekitar tempat tinggalnya masing-masing dan juga sebagai pengetahuan untuk memperhatikan perubahan sikap anak-anaknya. Diakhir penjelasannya ia mengajak kepada seluruh anggota Lanud Wiriadinata untuk mengatakan “Narkoba No dan Sehat Yes”.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel