Berita

Personel Lanud Yohanis Kapiyau Laksanakan Latihan Menembak Triwulan II, Agar Keterampilan Menembak Terasah

Dibaca: 1 Oleh 12 Mei 2022Tidak ada komentar
IMG 4472
#TNIAU 

TNI AU. Personel Lanud Yohanis Kapiyau (YKU) kembali melaksanakan latihan menembak berkala, untuk mengasah keterampilan dan kemahiran bidang menembak anggota Lanud YKU menggelar latihan menembak pada Triwulan II Tahun 2022 di Lapangan Tembak Kuntarto Lanud Yohanis Kapiyau Timika Papua. Rabu(12/5/2022).

Latihan yang dipimpin oleh Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Slamet Suhartono tersebut diikuti oleh seluruh personel Lanud Yohanis Kapiyau baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI AU.

Untuk pelaksanaan menembak laras pendek menggunakan pistol jenis Glock-19 dan G-2 Combat dengan jarak tembak 25 meter, 3 butir peluru sebagai percobaan, dan 20 butir penilaian.

Adapun sikap yang digunakan untuk latihan menembak laras panjang kali ini menggunakan tiga sikap pilihan yaitu sikap berdiri, duduk dan tiarap, jarak bidik tembak 100 meter, menggunakan senjata laras panjang jenis SS-1/V1 Kal 5,56mm.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanud Yohanis kapiyau Letkol Pnb Slamet Suhartono menyampaikan agar dalam pelaksanaan latihan selalu mengutamakan keselamatan serta di peragakan cara menggunakan senjata dengan baik dan benar.

Baca juga:  Ketua PIA Bakorcab Bogor Tutup POR Ardhya Garini

Saya berharap pada saat latihan tidak ada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan tujuan latihan menembak dapat tercapai sesuai dengan rencana. dan selalu mengikuti aturan dan prosedur yang berlaku di dalam melaksanakan latihan. “Ujar Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan bagi para penembak yang nilai menembaknya mendekati sempurna akan dikasih hadiah khusus dari Danlanud.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel