Berita

Personel Lanud Yohanis Kapiyau Laksanakan Shalat Idul Adha 1443 H/2022 M di Masjid Komplek Dirgantara

Dibaca: 2 Oleh 11 Jul 2022Tidak ada komentar
IMG 1948
#TNIAU 

TNI AU.  Personel Lanud Yohanis Kapiyau (YKU) dan warga di sekitar Lanud YKU melaksanakan kegiatan Shalat Idul Adha 1443 H / 2022 M di Masjid Komplek Dirgantara Lanud YKU Timika. Minggu, (10/7/2022).

Dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha ini yang bertindak Imam Ustadz Izam dan sebagai Khatib adalah Ustadz Maulana Muhsin, LC.

Komandan Lanud Yohanis Kapiyau Letkol Pnb Slamet Suhartono dalam sambutannya mengatakan, peringatan Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 Masehi ini, hendaknya kita maknai dan renungkan serta kita amalkan dengan penuh ke ikhlasan agar pengorbanan yang dilakukan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS mampu menjadikan kita insan yang memiliki dedikasi, motivasi disiplin tinggi dan rela berkorban demi tercapainya sebuah kebahagiaan dunia dan akhirat.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan bahwa sangatlah tepat kiranya peringatan Idul Adha tahun ini mengangkat tema “MAKNAI IDUL ADHA 1443 H/2022 M, MENUMBUHKAN KEPEDULIAN SOSIAL”. Ungkap Danlanud.

Sedangkan Ustadz Maulana Muhsin, LC. dalam khutbahnya mengajak para jamaah Sholat Idul Adha agar bertaqwa kepada Allah SWT, yaitu menjauhi segala larangan Allah dan melaksanakan segala perintahnya alah satunya rukun islam yang ke 5 yakni menunaikan ibadah Haji ke Baitulloh bagi yang mampu baik mampu secara fisik maupun mampu secara materi, karena pelaksanaan ibadah haji sangat berat dilaksanakan.

Baca juga:  DANWINGDIKTEKKAL PIMPIN LARI SIANG

Pada peringatan Idul Adha tahun ini terkumpul 5 ekor sapi dan 3 ekor kambing, salah satunya hewan sapi Qurban bantuan dari Ny. Inong Fadjar Prasetyo (Ketua Umum PIA Ardhya Garini), serta bantuan 1 ekor sapi qurban dari Pemda Timika, 1 ekor dari Ketua YPMAK ( Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro) Timika serta dari warga Lanud YKU yang rencananya untuk disalurkan kepada para mustahik atau yang berhak menerima dan juga ke beberapa warga yang berhak menerima di sekitar Lanud Yohanis Kapiyau.

#tniau
#militerudara
#puspentni
#dispenau
#koopsud3
#lanudyku
#jauhdimatadekatdihati
#jagakesehatan
#airmenradio

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel