Berita

Personel Logistik Harus Memiliki Profesionalisme Prima

Dibaca: 72 Oleh 22 Des 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Personel jajaran logistik harus memiliki profesionalisme prima yaitu kemampuan dan kualifikasi sesuai dengan bidang keahliannya, ini sangat dibutuhkan dalam mewujudkan dukungan logistik yang profesional. Jadikan evaluasi untuk membangun perencanaan yang baik sesuai prinsip transparansi, efektivitas dan efisiensi sehingga dukungan logistik kedepan dapat tepat sasaran baik dalam jenis jumlah, waktu, dan tepat kebutuhan

Hal tersebut dikatakan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriyatna dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Logistik Kasau Marsekal Muda TNI M. Nurullah pada acara pembukaan Rakesnislog TNI AU TA. 2015 di Gedung Serbaguna Mabesau Cilangkap Jakarta, (22/12).

Lebih lanjut Kasau mengatakan, untuk mengikuti laju perkembangan teknologi kedirgantaraan yang sangat cepat, mengelola logistik di jajaran TNI Angkatan Udara secara baik dan benar tidaklah mudah, karena dipengaruhi oleh beberapa faktor dominan seperti ketergantungan pada produk luar negeri, kemampuan industri dan jasa dalam negeri yang belum memadai, serta keterbatasan anggaran pemerintah. Semua itu menuntut kita untuk senantiasa siap dengan berbagai antisipasi sehingga kapan saja jajaran logistik diperlukan akan selalu hadir sekaligus mampu memenuhi kebutuhan tugasnya.

Baca juga:  Prajurit Yonko 462 Paskhas Kerja Bakti Bersama Masyarakat

Di akhir acara, Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna memberikan beberapa penekanan yaitu untuk meningkatkan kemampuan alutsista seperti pesawat, radar dan rudal, mengutamakan pemeliharaan alutsista berdasarkan skala prioritas dan standar pemeliharaan tanpa meninggalkan safety dan ketergantunga Luar Negeri, menghindari warranty claim yang mengakibatkan terhambatnya kesiapan alutsista, maksimalkan ILSMS (Integrated logistic Support Management System), dan selesaikan setiap permasalahan aset dan pemanfaat aset sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Rapat kerja yang dilaksanakan selama I hari ini dihadiri oleh Irjenau, Koorsahli Kasau, Aspam Kasau, Asops Kasau, Dankoharmatau Dankodikaupara pejabat TNI AU dijajaran logistic dan para supervise jajaran slogau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel