Berita

Personel Mabesau Peringati Hari Kebangkitan Nasional

Dibaca: 8 Oleh 21 Mei 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 05 20 at 13.13.59
#TNIAU 

TNI AU. Jakarta-Dispenau. Segenap personel Mabesau memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), ke-114, yang dilaksanakan di lapangan upacara Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (20/5/2022).

Upacara dipimpin Asisten Potensi Dirgantara (Aspotdirga) Kasau Marsekal Muda (Marsda) TNI Bowo Budiarto, CHRMP,.

Peringatan tahun ini mengangkat tema “Ayo Bangkit Bersama”. Tema tersebut sebagai bentuk seruan, agar Indonesia bisa bangkit bersama dari pandemi covid-19.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI (Menkominfo RI) Johnny G. Plate, S.E. dalam sambutan tertulis yang dibacakan Aspotdirga Kasau mengatakan, peringatan Harkitnas tahun 2022, menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk bersama-sama mengobarkan semangat bangkit dari pandemi covid-19 selama lebih dari dua tahun dan berdampak di segala bidang kehidupan.

“Mari terus kita bekerja keras dan bersinergi menjaga, mempertahankan dan meningkatkan perekonomian nasional Indonesia,” ajak Menkominfo.

Masih dalam sambutannya, Menkominfo menyampaikan, Perayaan Hari Kebangkitan Nasional yang diperingati setiap tanggal 20 Mei, dilatarbelakangi lahirnya organisasi Budi Utomo.

“Budi Utomo adalah organisasi pertama di Indonesia yang bersifat nasional dan modern dalam sejarah pergerakan kemerdekaan,” kata Menkominfo RI.

Baca juga:  LANUD RANAI ADAKAN FOGGING

Upacara peringatan Harkitnas di Mabesau, ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur upacara, Pembacaan UUD 1945, Pengucapan Sapta Marga dan Pembacaan Panca Prasetya Korpri oleh tiga personel Mabesau.

Upacara berlangsung khidmat, diikuti oleh segenap personel Mabesau, baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Mabesau.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel