Berita

Personel Makodiklatau Latihan Menembak

Dibaca: 5 Oleh 23 Nov 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Personel Makodiklatau melaksanakan latihan menembak secara berkesinambungan sesuai perencanaan yang telah di programkan setiap semester. Terkait hal tersebut maka personel militer Perwira Bintara dan Tamtama Makodiklatau melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Wing I Paskhasau, Rabu, (23/11)

Sebelum pelaksanaan latihan menembak Ir Kodiklatau Kolonel Pnb Sudadi, S.Sos menekankan “kepada seluruh anggota yang melakukan latihan menembak agar tetap mengutamakan pentingnya Safety”, demikian pesannya pada saat apel pagi di lapangan apel Makodiklatau.

Pengamanan dalam setiap pelaksanaan tugas menjadi prioritas utama, oleh karena itu sebelum pelaksanaan menembak, Mayor Tek Suyatman dari Seksi PSD Dislog Lanud Halim Perdanakusuma memberikan pengarahan dan penjelasan tentang tehnik memegang senjata, cara bidik dan cara mengamankan senjata baik sebelum maupun selesai menembak. “Hal ini dimaksudkan dalam pelaksanaan latihan menembak dapat berjalan dengan baik dan lancar terhindar dari exccident” ujarnya lebih lanjut.

Setiap penembak diberikan kesempatan untuk melaksanakan latihan kering, pertama latihan menembak tanpa peluru dengan maksud agar kita benar benar memahami pengarahan yang diberikan. Dilanjutkan menembak dengan tiga butir peluru untuk mengetahui arah bidikan. “Setelah memahami dan mengetahui arah bidikan, penembak diberikan sepuluh butir peluru. Melalui tembakan sepuluh butir itulah penembak memperoleh penilaian” tegasnya.

Baca juga:  PERINGATAN HUT RI KE 67 DI LANUD HUSEIN S.

Keterangan gambar :

Latihan Menembak Dirdiklat Makodiklatau Marsma TNI Irawan Nurhadi bersama sembilan penembak lainnya sedang melaksanakan latihan menembak dengan menggunakan pistol di lapangan tembak Wing I Paskhas. Rabu, (23/11).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel